Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan Fitur Baru, BTN Mobile Kian Permudah Transaksi Valas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 13 Juni 2023, 16:24 WIB
Hadirkan Fitur Baru, BTN Mobile Kian Permudah Transaksi Valas
Aplikan BTN Mobile/Ist
rmol news logo Aplikan BTN Mobile kian lengkap dengan empat fitur baru dalam mempermudah transaksi valuta asing (valas).

Empat fitur dalam aplikasi besutan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk itu adalah fitur pembukaan rekening, jual beli valas, pembukaan depositif valas, dan info kurs valas.

Keempatnya terhubung dengan “Tabungan Felas”, yang merupakan solusi investasi dan transaksi dalam valuta asing dengan berbagai kemudahan dari Bank BTN.

“Empat fitur baru tersebut menjadi jawaban bagi para nasabah yang memiliki investasi, atau bisnis maupun kebutuhan transaksi yang aktif dengan menggunakan mata uang asing,” kata Direktur IT dan Digital Bank BTN, Andi Nirwoto dalam keterangannya, Selasa (13/6).

Fitur pembukaan rekening valas atau Open Saving Account Tabungan Felas memudahkan nasabah membuka rekening “Tabungan Felas” secara daring melalui BTN Mobile.

Sementara fitur Jual beli Valas merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh BTN Mobile untuk memudahkan nasabah dalam melakukan jual beli valas secara daring. Jual Beli valas hanya dapat dilakukan pada rekening dengan CIF yang sama/pindah dana (own account).

Selain itu, ada fitur Info Kurs Valas yang dapat memfasilitasi nasabah melakukan pencarian informasi terkait kurs valuta asing secara akurat dengan lebih mudah melalui BTN Mobile.

“Fitur yang juga menarik adalah e-Deposito Valas sebagai produk investasi simpanan berjangka dalam mata uang asing (dolar AS) dengan suku bunga yang menarik. Fitur ini memudahkan nasabah melakukan pembukaan e-Deposito Valas melalui BTN Mobile,” jelasnya.

Penambahan fitur valas ini ditargetkan dapat mendorong nilai maupun jumlah transaksi di aplikasi BTN Mobile. Semakin lengkapnya layanan dan fitur, diharapkan bisa menjadi daya tarik tidak hanya bagi nasabah eksisting, tapi juga dapat meningkatkan jumlah akuisisi pengguna khususnya untuk pengguna yang membutuhkan layanan pembukaan tabungan/eDeposito valas.

“Adanya fitur valas, diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi digital dengan mata uang asing secara realtime tanpa perlu mengunjungi outlet bank secara langsung,” pungkas Andi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA