Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Road Show Tabungan Bisnis BTN Meluas ke Pasar Tanah Abang Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 09 April 2023, 22:28 WIB
Road Show Tabungan Bisnis BTN Meluas ke Pasar Tanah Abang Jakarta
Road Show Tabungan BTN Bisnis di Pasar Tanah Abang Jakarta, Sabtu, 8 April 2023/Ist
rmol news logo Peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK), khususnya dana murah terus digenjot PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) hingga akhir tahun ini. Salah satunya dengan menggelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Pasar Tanah Abang Jakarta.

Road Show Tabungan BTN Bisnis di Pasar Tanah Abang Jakarta ini merupakan kelanjutan program di Bandung dalam mengenalkan produk yang dibintangi oleh atlet bulutangkis nasional peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma dan Susi Susanti awal tahun ini.

Tahun lalu, Bank BTN juga telah menggelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Surabaya, Tanah Abang-Jakarta, Singkawang-Pontianak, Semarang, dan Medan.

Direktur Distribution and Funding Bank BTN, Jasmin mengatakan, Pasar Tanah Abang dipilih karena merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara yang menjual kain dan pakaian jadi. Potensi bisnisnya juga sangat besar.

“Tabungan BTN Bisnis merupakan produk tabungan yang menyasar segmen pelaku usaha yang dapat memfasilitasi kebutuhan finansial para pelaku usaha, khususnya di kawasan perdagangan Tanah Abang," kata Jasmin kepada wartawan, Minggu (9/4).

Setelah Road Show di berbagai daerah, respons positif terhadap Tabungan BTN Bisnis pun sangat tinggi. Hal ini membuat perseroan optimitis menargetkan perolehan dana dari Tabungan BTN Bisnis sekitar Rp 7 triliun.

Dikatakan Jasmin, ada peningkatan target tahun ini sekitar 40% dibandingkan tahun 2022, disebabkan optimisme perseroan terhadap respons pebisnis, khususnya UMKM pada Tabungan BTN Bisnis.

Untuk mencapai target tersebut, strategi yang dijalankan perseroan antara lain  fokus pada ekosistem bisnis agar semua jaringan bisnis dari hulu ke hilir dapat dikelola dan berputar di Bank BTN.

Saat ini, Bank BTN memiliki tantangan menjadi tabungan transaksional. Untuk itu, BTN akan fokus kepada ekosistem bisnis, baik supplier maupun buyer.

“Kami membidik para pebisnis yang masuk dalam ekosistem properti, perdagangan, kawasan industri, healthcare, dan pendidikan," tutup Jasmin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA