Program ini berhasil menggaet antusiasme nasabah untuk memenangkan ratusan hadiah dengan hadiah utama mobil dan rumah mewah. Adapun jumlah nasabah yang telah melakukan registrasi untuk meraih hadiah utama mencapai 391.869 nasabah.
“Angka partisipasi nasabah Bank BTN dalam program Batara Spekta tersebut melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya, hal ini menunjukkan bahwa nasabah makin setia menabung di Bank BTN,†kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo di sela-sela pengundian hadiah utama Program Batara Spekta, di Jakarta, akhir pekan lalu.
Dikatakan Haru, kesuksesan program Batara Spekta dalam menggaet nasabah tidak lepas dari peran nasabah eksisting yang senantiasa mengandalkan produk Bank BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka, seperti tabungan, transaksi menggunakan kartu debit BTN, aplikasi mobile banking BTN, dan sebagainya.
“Karena itu program Batara Spekta memberikan banyak apresiasi kepada nasabah, misalnya penukaran poin spekta dengan voucher belanja dan pengundian bertahap untuk hadiah-hadiah yang menarik,†kata Haru.
Haru menambahkan, karena tingginya animo peserta program Batara Spekta, Bank BTN berencana menggelar kembali program Batara Spekta dengan fitur dan hadiah yang lebih menarik.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin menjelaskan, program Batara Spekta yang kali pertama diluncurkan pada bulan September 2020 berhasil menggaet lebih dari 1 juta nasabah baru dan meningkatkan saldo tabungan, terutama dari para nasabah yang telah melakukan registrasi untuk memperebutkan hadiah utama.
“Rata-rata nasabah meningkatkan saldonya untuk memperbesar peluang mereka meraih hadiah utama, alhasil saldo dari nasabah yang terregistrasi meningkat lebih dari 250 persen,†katanya.
Jasmin menjelaskan, sejalan dengan misi Bank BTN untuk meningkatkan porsi dana murah maka program Batara Spekta akan terus dilanjutkan dengan mengembangkan aplikasi khusus program Batara Spekta, yang akan ditambah fitur dan tampilan yang lebih menarik sehingga makin memudahkan nasabah menikmati layanan dan benefit dari Bank BTN.
Pada tahun 2022 ini, Bank BTN menargetkan Dana Pihak Ketiga ditargetkan tumbuh 9 persen hingga 11 persen dengan sejumlah strategi selain menggelar program Batara Spekta, Jasmin menjelaskan sejumlah jurus Bank BTN diantaranya yaitu memacu pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur
mobile banking dan penggunaan EDC, kerjasama dengan merchant untuk meningkatkan transaksi nasabah, meningkatkan pengguna aktif kartu debit melalui program promo,
partnership dan
massive marketing, meningkatkan volume transaksi kartu debit melalui program promosi dan lain sebagainya.
“Dengan pengembangan program tabungan, kami berharap Bank BTN tidak hanya dikenal sebagai Bank KPR tapi juga seperti namanya yaitu sebagai Bank Tabungan yang dipercaya nasabah,†tutup Jasmin.
BERITA TERKAIT: