Dimensy.id
Apollo Solar Panel

APVI Dukung Inovasi Untuk Tingkatkan Keamanan Rokok Elektrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Minggu, 31 Januari 2021, 08:56 WIB
APVI Dukung Inovasi Untuk Tingkatkan Keamanan Rokok Elektrik
Rokok elektrik/Net
rmol news logo Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sepakat bahwa peningkatan penjualan rokok elektrik di Indonesia harus diikuti dengan inovasi dalam aspek keamanan produk.

Ketua Umum APVI, Aryo Andrianto mengatakan, aspek keamanan dinilai penting untuk menjamin kenyamanan pengguna sehingga perkembangan industri rokok elektrik semakin cepat.

"Sebagai asosiasi, kami berharap setiap produsen dapat berpartisipasi dalam hal ini. Karena asuransi keamanaan ini sangat dibutuhkan oleh konsumen," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/1).

Aryo menjelaskan, sebagai bagian dari asosiasi produsen rokok elektrik, ada peraturan yang harus diterapkan agar produk yang dijual aman untuk digunakan sekaligus mencegah malfungsi saat penggunaan produk.

Aturan ini, lanjutnya, akan mendorong industri untuk membuat inovasi terkait dengan keamanaan dan kenyamanaan penggunaan produk.

APVI sendiri sudah mendorong anggota untuk berkolaborasi dalam memastikan adanya standar keamanaan untuk semua produk anggotanya.

Selain itu, kata Aryo, apabila industri berhasil untuk meningkatkan inovasi dalam biadang keamanan produk, hal ini juga akan memberikan keuntungan bagi industri karena akan meningkatkan pasar rokok elektrik di Indonesia.

Aryo menambahkan bahwa pemerintah mendukung adanya inovasi keamanaan rokok elektrik dan untuk memastikan hal tersebut pemerintah sedang merencanakan dibuatnya Standar Nasional Indonesia (SNI) di tahun 2021.

Dengan adanya standarisasi, sambung Aryo, kepercayaan masyarakat akan meningkat dan produk yang beredar di pasaran juga akan memiliki standar yang jauh lebih baik.

"Sebagai industri, saya percaya kita harus selalu memastikan kualitas produk yang beredar di pasaran. Insyaallah SNI ini dapat diselesaikan tahun ini dengan dukungan dari Kementerian Perindustrian,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA