Mengusung tajuk Rubik On Train, kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta anak-anak dengan rentang usia 8-18 tahun dari berbagai komunitas pegiat rubik di Indonesia.
Sedikit berbeda dari lomba rubik umumnya, momen Hari Anak Nasional tahun ini KCI memperkenalkan merchandise baru yakni rubik ukuran 3x3 layer 3 yang dijual di outlet C-Corner.
Rubik dengan tampilan kepala KRL ini dibanderol seharga Rp 75 ribu dan bisa didapatkan di seluruh outlet C-Corner di antaranya di Stasiun Juanda, Tanah Abang, dan Bogor. Selain itu juga dijual secara online melalui
www.c-corner.krl.co.id.
Melalui kegiatan Rubik On Train, PT KCI berhadap dapat memberikan inspirasi bagi seluruh anak di Indonesia untuk mulai bermain rubik, hingga akhirnya mendapatkan sederet manfaat yang terkandung di dalam permainan tersebut.
"Rubik menyimpan banyak manfaat bagi anak-anak yang mungkin tidak bisa didapatkan dari permainan lainnya. Dengan bermain rubik, anak-anak akan belajar mencari solusi setahap demi setahap. Mereka akan mendapatkan pengalaman untuk berpikir secara kritis dan akhirnya menghasilkan strategi yang fleksibel serta efektif untuk memecahkan suatu masalah," pungkas VP Corporate Communication PT KCI, Eva Chairunisa.
[wid]