Berita

Pra Relawan Prabowo-Gibran menggelar Tasyakuran dan Doa Bersama di Tugu Proklamasi pada Jumat, 18 Oktober 2024/Ist

Politik

Ratusan Organisasi Relawan Doakan Transisi Pemerintahan Berjalan Lancar

JUMAT, 18 OKTOBER 2024 | 22:54 WIB | LAPORAN: ADITYO NUGROHO

Jelang transisi kepemimpinan politik nasional pada 20 Oktober 2024, ratusan organisasi relawan pendukung Prabowo-Gibran dan Jokowi menggelar Tasyakuran dan Doa Bersama di Tugu Proklamasi pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam 10 tahun kepemimpinannya yang telah membawa banyak kemajuan bagi masyarakat.

Budi bersyukur kepemimpinan Indonesia dilanjutkan oleh dua tokoh bangsa yang tepat yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sehingga transisi pemerintahan ini menjadi transisi pemerintahan terbaik sepanjang sejarah Indonesia.

"Para relawan memenuhi Tugu Proklamasi untuk merayakan acara 10 tahun pemerintahan Pak Jokowi. Tadi siang saya makan siang yang terakhir dengan seluruh kabinet dengan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin dan Pak Jokowi sudah mengucapkan selamat bekerja untuk Pak Prabowo Subianto," ujar Budi di lokasi acara.

"Jadi pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Prabowo ini adalah transisi terbaik sepanjang sejarah Republik Indonesia berdiri," sambungnya.

Lanjut Budi menuturkan Presiden Jokowi dalam kepemimpinannya telah banyak membangun fondasi seperti sejumlah infrastruktur di seluruh Indonesia sebagai sarana untuk membawa Indonesia maju ke depan.

"Saya selalu ditanya oleh teman-teman media apa yang dihasilkan oleh pemerintahan Pak Jokowi? saya bilang Pak Jokowi banyak sekali melakukan hal-hal bagi rakyat seperti jalan, bendungan, infrastruktur, sekolah, IKN dan lainnya," tutur Budi.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak hanya infrastruktur, Presiden Jokowi telah mewariskan semangat juang, tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Sebenarnya yang paling penting warisan Pak Jokowi adalah dua, satu harapan yang kedua optimisme. Jadi yang dihasilkan oleh pemerintahan Pak Jokowi selama 10 tahun memberi harapan dan optimisme kepada seluruh rakyat bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju 2045, itu yang paling mahal," ucapnya.

"Karena tanpa harapan dan optimisme, negara ini gak bisa menjadi negara maju karena itu yang harus dikenang dari Pak Jokowi adalah pikirannya, tindakannya. Hidup Pak Jokowi," tegas Budi.

Selain itu, Budi juga mendoakan agar kepemimpinan pemerintahan Prabowo bisa melanjutkan cita-cita yang dititipkan oleh Presiden Jokowi.

"Dan malam ini juga saya ingin menyampaikan kemarin Pak Prabowo berulang tahun sehingga selamat ulang tahun untuk Pak Prabowo Subianto, semoga Pak Prabowo diberi kesehatan kekuatan untuk melanjutkan visi Indonesia Emas 2045," harapnya.

Budi menegaskan akan terus mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran agar terus bekerja untuk rakyat, bangsa dan negara.

"Dan kita segenap relawan Jokowi dan juga Prabowo harus mengawal pemerintahan Pak Prabowo dan Mas Gibran agar bisa sukses bekerja sebaik-baiknya untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia," tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Kelompok Relawan Prabowo, Immanuel Ebenezer alias Noel yang mengatakan meskipun dirinya mengaku bersedih lantaran sebentar lagi Indonesia ditinggalkan oleh pemimpin terbaiknya yaitu Presiden Jokowi.

Namun, ia bersyukur karena setelah 10 tahun pemerintahan Presiden Jokowi akan dilanjutkan oleh orang yang tidak kalah dengan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Hari ini ada yang namanya pemerintah yang berkelanjutan yaitu Prabowo-Gibran, dia punya komitmen lebih keras daripada Jokowi. Orang ini punya komitmen dalam melawan yang namanya korupsi dan para kleptokrasi," terangnya.

Noel yang juga menjadi salah satu kandidat calon wakil menteri telah diberikan perintah secara tegas kepada para calon menteri yang akan membantu Prabowo - Gibran untuk tidak melakukan korupsi.

"Kemarin pesan Prabowo kepada saya cukup sederhana dia sampaikan pejabat-pejabatnya kalau kalian masih bermental maling atau kalian masih bermental rampok lebih baik mundur sebelum dilantik tanggal 21 nanti," ucapnya 

Noel menyampaikan pesan kepada seluruh relawan yang terdiri dari Relawan Jokowi, Prabowo dan Gibran agar bersatu mengawal jalannya pemerintahan dan menjaga Prabowo - Gibran tetap lurus menjalankan amanat rakyat.

"Jadi sekali lagi sahabat semua kita kawal pemerintahan ini karena Prabowo Gibran adalah pemerintahan yang berkelanjutan, jangan kita biarkan sedikitpun para bandit-bandit di pemerintahan Prabowo nanti merusak pemerintahannya," ucapnya.

"Sekali lagi saya tidak akan pernah merubah sikap saya dan karakter saya, doakan saya ketika saya di dalam tetap menjadi Imanuel yang hari ini Tuhan memberkati kita semua," tukas Noel.

Untuk diketahui, selain kegiatan tasyakuran dan doa bersama dan perayaan 10 tahun pemerintahan Jokowi, acara ini juga sekaligus mendoakan agar pelantikan Prabowo-Gibran berjalan lancar.

Di sela-sela acara diisi potong tumpeng dan ucapan selamat Ulang tahun dan doa yang terbaik bagi Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Kegiatan dihadiri ribuan relawan yang hadir dari berbagai wilayah. Hadir juga para pentolan relawan, seperti Utje Gustaaf Patty (Ketua Umum BaraJP), Kris Budiharjo (Ketua Umum RKIH), Yanes Yosua Frans (Ketua Umum We Love Jokowi), Darmizal (Ketua Umum ReJo), KP Norman (Ketua Umum Pernusa), Joanes Joko (Koordinator Nasional Duta Jokowi), Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo), Timothy Ivan Triyono (Sekjen Rumah Juang Indonesia Emas), Sigit Widyawan, dan Arief Rosyid (Komandan TKN Fanta).

Populer

Aduan Kebohongan sebagai Gugatan Perdata

Selasa, 08 Oktober 2024 | 10:03

Lolos OTT, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Gugat Praperadilan Lawan KPK

Jumat, 11 Oktober 2024 | 17:23

PDIP Bisa Dapat 3 Menteri tapi Terhalang Chemistry Gibran

Rabu, 09 Oktober 2024 | 01:53

Prabowo Sudah Kalkulasi Chemistry PDIP dengan Gibran

Rabu, 09 Oktober 2024 | 02:35

Bakamla Jangan Lagi Gunakan Identitas Coast Guard

Rabu, 09 Oktober 2024 | 06:46

CEO Coinbase Umumkan Pernikahan, Netizen Seret Nama Raline Shah yang Pernah jadi Istrinya

Kamis, 10 Oktober 2024 | 09:37

Jokowi Tak Salami Try Sutrisno, Dewan Pembina PKP Angkat Bicara

Selasa, 08 Oktober 2024 | 10:45

UPDATE

Teguh Harus Ikut Wujudkan Pilkada Jakarta Jujur

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 02:01

Jaksa Agung ST Burhanuddin Dilaporkan ke KPK, Dugaan Fraud

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 01:34

Mendagri Puji Heru Minimalisir Banjir Jakarta

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 01:22

Pelindo Dorong Kemandrian Tuna Netra

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 01:18

Pemuda Indonesia Segel Kedubes AS

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 01:01

Alumni UI: Raihan Gelar Doktor Bahlil Sulit Diterima Akal Sehat

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:23

Solidaritas Palestina

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:10

Teguh Diminta Belajar pada Heru Budi Hartono

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:00

bank bjb Raih 2 Penghargaan di Indonesia Best Financial Awards 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 | 23:45

Bir Pletok Bakal Jadi Welcome Drink Tamu Jakarta

Jumat, 18 Oktober 2024 | 23:22

Selengkapnya