Berita

Direktur PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Karno (kiri) bersama Head of Operation Services Bank Muamalat Nanang Basuki (kanan)/Ist

Bisnis

Layanan Prima Bank Muamalat Raih Penghargaan di Ajang Bergengsi

RABU, 17 JULI 2024 | 01:59 WIB | LAPORAN: ADITYO NUGROHO

Layanan prima yang diberikan oleh PT Bank Muamalat Indonesia Tbk kepada nasabah diganjar 11 penghargaan dalam ajang 21st Infobank – MRI Banking Service Excellence 2024.
 
SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, dalam ajang tersebut pionir bank syariah di Tanah Air ini mendapatkan apresiasi sebagai The 1st Best Overall Bank Umum Syariah (BUS) dalam Layanan Prima, dengan pencapaian tertinggi untuk aspek The Best – Overall Walk In Channel, The Best Teller, dan The Best Security. Selain itu, terhadap aspek lainnya Bank Muamalat masuk dalam peringkat tiga besar.
 

“Apresiasi dari pihak eksternal ini tentu saja merupakan buah dari kerja keras seluruh Insan Muamalat. Ke depannya, kami akan menjadikan capaian positif ini sebagai pemacu semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah,” ujar Dedy dalam keterangannya yang diterima redaksi, Selasa (16/7).
 
Demi menjaga kualitas layanan, Bank Muamalat selalu melakukan inovasi dan mengembangkan strategi untuk mencapai operational excellence dan seamless business process, dengan dukungan teknologi digital dan kepatuhan terhadap regulasi. Hal ini bertujuan agar layanan kepada nasabah semakin mudah, cepat, efektif dan menyenangkan.
 
Inovasi teknologi digital terus dilakukan dengan penambahan fitur baru pada Muamalat Digital Islamic Network (MDIN), pengembangan Contact Center Channel, Ecosystem Transformasi dan pembaharuan atas Branch Customer Journey. Selain itu, Bank Muamalat secara kontinyu mengimplementasikan Service “Hijrah” Soul kepada seluruh karyawan.  

Makna “HIJRAH” sendiri memiliki enam nilai yaitu Hati, Istimewa, Jalan Keluar, Responsif, Andal dan Hangat. Nilai tersebut selalu menjadi budaya dalam melayani nasabah.
 
Beberapa program rutin lainnya adalah menjalankan service ritual guna memastikan kesiapan layanan prima ketika melayani nasabah dan branch mentoring program untuk konsistensi dalam menciptakan great customer experience.
 
Agar lebih dekat kepada nasabah, Bank Muamalat menyediakan kanal yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi, menyampaikan permintaan atau keluhan secara online 24/7 melalui layanan digital, call center, live chat, surat elektronik, dan semua akses yang disediakan Bank Muamalat pada menu fitur layanan nasabah digital (digital customer care) di aplikasi Muamalat DIN, website (contact us) dan media sosial, ataupun secara offline melalui kantor layanan.
 
“Dengan pengembangan teknologi dan strategi sebagaimana yang telah disampaikan diharapkan karyawan semakin antusias dan bersemangat dalam melayani sehingga keterikatan dan pengalaman nasabah yang positif dapat terus dicapai,” imbuhnya.

Populer

Jaksa Agung Tidak Jujur, Jam Tangan Breitling Limited Edition Tidak Masuk LHKPN

Kamis, 21 November 2024 | 08:14

MUI Imbau Umat Islam Tak Pilih Pemimpin Pendukung Dinasti Politik

Jumat, 22 November 2024 | 09:27

Kejagung Periksa OC Kaligis serta Anak-Istri Zarof Ricar

Selasa, 26 November 2024 | 00:21

Rusia Siap Bombardir Ukraina dengan Rudal Hipersonik Oreshnik, Harga Minyak Langsung Naik

Sabtu, 23 November 2024 | 07:41

Ini Identitas 8 Orang yang Terjaring OTT KPK di Bengkulu

Minggu, 24 November 2024 | 16:14

Sikap Jokowi Munculkan Potensi konflik di Pilkada Jateng dan Jakarta

Senin, 25 November 2024 | 18:57

Legislator PKS Soroti Deindustrialisasi Jadi Mimpi Buruk Industri

Rabu, 20 November 2024 | 13:30

UPDATE

Sehari Usai Pencoblosan, Pj Gubernur DKI Lantik Walikota Jakpus

Kamis, 28 November 2024 | 22:00

Timses Zahir-Aslam Kena OTT Dugaan ‘Money Politik’ di Pilkada Batubara

Kamis, 28 November 2024 | 21:51

Polri Perkuat Kerja Sama Bareng Dukcapil Kemendagri

Kamis, 28 November 2024 | 21:49

KPK Tahan 3 Ketua Pokja Paket Pekerjaan Perkeretaapian DJKA

Kamis, 28 November 2024 | 21:49

Firli Bahuri Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi karena Ada Pengajian

Kamis, 28 November 2024 | 21:25

Ini Kebijakan Baru Mendikdasmen Untuk Mudahkan Guru

Kamis, 28 November 2024 | 21:22

Rupiah Terangkat Pilkada, Dolar AS Masih di Rp15.800

Kamis, 28 November 2024 | 21:13

Prabowo Menangis di Depan Ribuan Guru Indonesia

Kamis, 28 November 2024 | 21:11

Pengamat: RK-Suswono Kalah karena Meremehkan Pramono-Doel

Kamis, 28 November 2024 | 21:04

Perbaiki Tata Ekosistem Logistik Nasional, Mendag Budi Sosialisasi Aturan Baru

Kamis, 28 November 2024 | 21:02

Selengkapnya