Berita

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kiri) saat berfoto di area Sirkuit Mandalika/Net

Politik

Gubernur NTB: Alhamdulillah Superbike Lancar, Kita Sudah Buktikan pada Dunia

SENIN, 22 NOVEMBER 2021 | 07:57 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Rasa syukur disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah setelah gelaran World Superbike (WSBK) selesai digelar di Sirkuit Mandalika, NTB pada Minggu kemarin (21/11).

“Alhamdulillah penyelenggaraan WSBK berjalan lancar. Terima kasih semuanya yang telah mendoakan acara-acara kita, Alhamdulillah bisa terlaksana,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, kemarin malam

Di satu sisi, Zulkieflimansyah mengakui memang masih ada sejumlah kekurangan dalam penyelenggaraan WSBK Mandalika. Bahkan jalannya balapan sempat ditunda pada Sabtu (20/11) gara-gara hujan lebat dan terjadi genangan di sejumlah titik area sirkuit yang membuat pengunjung tidak nyaman.

Namun baginya, berbagai kekurangan tersebut merupakan hal yang biasa. Sebab, ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang bertaraf internasional di sirkuit yang juga baru diresmikan.

Terlepas dari itu dia senang karena NTB sudah berhasil menjadi tuan rumah ajang besar seperti Superbike.

“Kita sudah buktikan pada dunia, walaupun di tengah pandemi kita berhasil menyelenggarakan event besar dengan baik,” tutupnya.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa gelaran Superbike di Mandalika ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di dunia.

Race pertama WSBK Mandalika berhasil dimenangkan Jonathan Rea, disusul kemudian oleh Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding. Hasil Race ini sekaligus menasbihkan Toprak Razgatlioglu sebagai juara dunia.

Adapun pada Race kedua, Jonathan Rea kembali tampil sebagai juara. Disusul oleh Scott Redding dan Michael van der Mark. Sementara Toprak Razgatlioglu, finis keempat.

Populer

UPDATE

Selengkapnya