Berita

Foto: Indosat Ooredoo

Bisnis

Indosat Ooredoo Luncurkan DEC Untuk Pebisnis & Pemerintah

SENIN, 31 OKTOBER 2016 | 16:28 WIB | LAPORAN:

Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia meluncurkan layanan baru bernama Digital Engagement Center (DEC) yang ditujukan kepada pelanggan bisnis (B2B) dan pemerintah.

DEC akan membantu pebisnis dan pemerintah dalam menjalankan strategi agar lebih cepat, lebih efektif, dan tepat sasaran dengan input yang diperoleh dari interaksi masyarakat di media sosial (medsos).

"Peluncuran DEC memang menjadi salah satu bagian dari visi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Hal itu juga sesuai dengan misi perusahaan dalam mendorong pemahaman tentang produk-produk yang memberikan kebebasan, menumbuhkan kepercayaan terhadap brand, memperoleh pelanggan baru, sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan melalui kekuatan media sosial," ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli di Jakarta, Senin (31/10).


Menurut dia, berkembangnya media sosial telah mengubah cara pandang pemerintah dan perusahaan dalam membangun hubungan dengan masyarakat. Hal tersebut secara khusus memperkuat kemajuan hiperkoneksi di Indonesia sebagai negara terbesar pengguna media sosial di Asia Tenggara.

Masyarakat Indonesia sangat antusias mengekspresikan diri, berbagi pengalaman, mengemukakan pendapat, hingga memberikan keluhan tentang produk, topik, kebijakan, ataupun kehidupan personalnya di media sosial. Hal ini tentu dapat dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis dan juga kebijakan bagi pemerintah.

Atas dasar itulah, Indosat Ooredoo membangun layanan baru bernama DEC untuk memudahkan pelanggan B2B dan pemerintah dalam mempercepat implementasi strategi bisnis.

DEC akan membantu mengumpulkan persepsi dan pengalaman dari sebuah produk di media sosial untuk menjadi bahan evaluasi dan pengembangan produk atau kebijakan. Selain itu, berbagai masalah yang berpotensi menjadi krisis bagi sebuah perusahaan juga dapat diidentifikasi sehingga dapat melakukan respons dengan cepat.

DEC tidak hanya memiliki implikasi pada bidang pemasaran seperti menemukan key opinion leader (KOL) dan pusat semua percakapan, tetapi juga customer care, retail, dan network operation. Bahkan, DEC juga dapat menentukan ukuran penilaian serta melacak tingkat keberhasilan strategi yang diterapkan.[wid]


Populer

Ketika Kebenaran Nasib Buruh Migran Dianggap Ancaman

Sabtu, 20 Desember 2025 | 12:33

OTT KPK juga Tangkap Haji Kunang Ayah Bupati Bekasi

Jumat, 19 Desember 2025 | 03:10

Uang yang Diamankan dari Rumah Pribadi SF Hariyanto Diduga Hasil Pemerasan

Rabu, 17 Desember 2025 | 08:37

OTT Beruntun! Giliran Jaksa di Bekasi Ditangkap KPK

Kamis, 18 Desember 2025 | 20:29

Kejagung Ancam Tak Perpanjang Tugas Jaksa di KPK

Sabtu, 20 Desember 2025 | 16:35

Tamparan bagi Negara: WNA China Ilegal Berani Serang Prajurit TNI di Ketapang

Sabtu, 20 Desember 2025 | 09:26

Kajari Bekasi Eddy Sumarman yang Dikaitkan OTT KPK Tak Punya Rumah dan Kendaraan

Sabtu, 20 Desember 2025 | 14:07

UPDATE

Laksdya Erwin Tinjau Distribusi Bantuan di Aceh Tamiang

Selasa, 23 Desember 2025 | 03:55

Jembatan Merah Putih

Selasa, 23 Desember 2025 | 03:40

Kongres Perempuan 1928 Landasan Spirit Menuju Keadilan Gender

Selasa, 23 Desember 2025 | 03:13

Menko AHY Lepas Bantuan Kemanusiaan Lewat KRI Semarang-594

Selasa, 23 Desember 2025 | 02:55

Membeli Damai dan Menjual Perang

Selasa, 23 Desember 2025 | 02:32

Komdigi Gandeng TNI Pulihkan Infrastruktur Komunikasi di Aceh

Selasa, 23 Desember 2025 | 02:08

Rocky Gerung: Kita Minta Presiden Prabowo Menjadi Leader, Bukan Dealer

Selasa, 23 Desember 2025 | 01:45

DPRD Minta Pemkot Bogor Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Selasa, 23 Desember 2025 | 01:27

Kebijakan Mualem Pakai Hati Nurani Banjir Pujian Warganet

Selasa, 23 Desember 2025 | 01:09

Pemilihan Kepala Daerah Lewat DPRD Bikin Pemerintahan Stabil

Selasa, 23 Desember 2025 | 00:54

Selengkapnya