Tahun lalu, solusi Kaspersky berhasil memblokir hampir 20 juta ancaman web yang menargetkan pengguna di Indonesia. Angka ini menunjukkan betapa pentingnya keamanan digital di era konektivitas tanpa batas ini.
Merespon hal tersebut, Kaspersky memperluas bisnis konsumen di Indonesia dengan menggandeng PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (PT KIMS) sebagai mitra distribusi resmi.
Kemitraan dengan PT KIMS akan memungkinkan Kaspersky memanfaatkan jaringan distribusi nasional yang luas untuk memperkuat penetrasi produk keamanan siber andal ke berbagai segmen, mulai dari keluarga, pelajar, hingga pelaku usaha kecil, menengah dan perusahaan.
“Indonesia merupakan salah satu pasar digital dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Melindungi konsumen di ekosistem digital yang semakin dinamis ini menjadi prioritas utama kami,” ujar Choon Hong Chee, Head of Consumer Channel Asia Pacific di Kaspersky, dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Kamis 9 Oktober 2025.
CEO PT KIMS, Eddy Cahyono menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah strategis dalam memperluas portofolio perusahaan sekaligus memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia.
"Kami yakin kombinasi antara produk berteknologi tinggi dari Kaspersky dan jaringan distribusi KIMS di seluruh Indonesia akan menjadi fondasi kuat menuju ekosistem digital yang lebih aman,” ujar Eddy.
BERITA TERKAIT: