Dimensy.id
R17

Tecno Bikin Kejutan, Rilis Ponsel Pertama dengan Chipset Helio G100

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 16:04 WIB
Tecno Bikin Kejutan, Rilis Ponsel Pertama dengan Chipset Helio G100
Tecno/GSM Arena
rmol news logo Produsen ponsel pintar China, Tecno, kembali membuat kejutan dengan merilis seri Camon 30S Pro. 

Ponsel terbaru buatan Tecno ini merupakan seri tambahan dalam keluarga Camon 30 dan menjadi ponsel pintar pertama mereka yang dilengkapi pengisian daya nirkabel.

Tecno juga melengkapi Camon 30S Pro dengan chipset Helio G100 baru buatan Mediatek. Masih banyak hal yang belum diketahui tentang chip 6nm yang diklaim memiliki kinerja CPU 7 persen lebih baik dari pendahulunya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (31/7), chip tersebut memiliki teknologi CA 2.0 (Carrier-Aggregate) yang memungkinkan data downlink mencapai 300 Mbits, dan Tecno menyebutnya 4.5G, tetapi faktanya tidak ada dukungan 5G pada chip ini. 

Di bagian penyimpanan, Tecno Camon 30S Pro dibekali memori 256 GB, sedangkan RAM-nya 8 GB yang dapat diperluas hingga 16 GB dengan penyimpanan virtual.

Camon 30S Pro memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate hingga 120 Hz. Terdapat kamera swafoto 50 MP autofocus dengan pelacakan mata berbentuk punch hole.

Kamera utama di bagian belakang memiliki sensor Sony IMX896 50 MP yang berukuran 1/1,56 inci dengan ukuran piksel 1um dan dilengkapi OIS. Di sampingnya terdapat sensor kedalaman 2 MP.

Di dalam ponsel terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya kabel 45W, sementara pengisian daya nirkabelnya memiliki daya 20W.
Ponsel ini memiliki casing magnetis khusus yang memungkinkan bantalan pengisi daya Tecno menempel langsung pada kumparan. Ponsel ini juga dapat bekerja dengan pengisi daya nonmagnetis biasa dari OEM pihak ketiga.
Tecno menyediakan tiga mode pengisian daya untuk tiga skenario berbeda, tergantung pada permintaan pengguna yaitu, Hyper Charge (paling cepat), Smart Charge, atau Low Temp Charge. Camon 30S Pro juga memiliki ketahanan air IP53 di seluruh perangkat.

Tecno Camon 30S Pro dilengkapi dengan NFC dan radio FM serta memiliki IR blaster, ada juga pemindai sidik jari di bawah layar. OS-nya adalah Android 14 dengan HIOS di atasnya.

Perangkat ini memiliki bodi tipis 7,75 mm dan ditawarkan dalam tiga warna, Abu-abu, Perak, dan Emas. Tecno belum mengungkapkan detail apa pun tentang harga dan ketersediaan Camon 30S Pro saat ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA