Dimensy.id
R17

Geser Microsoft, Nvidia Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 20 Juni 2024, 15:11 WIB
Geser Microsoft, Nvidia Jadi Perusahaan Paling Bernilai di Dunia
Nvidia/Net
rmol news logo Perusahaan pembuat chip Nvidia berhasil melengserkan Microsoft sebagai perusahaan paling bernilai di dunia pada Selasa (18/6), berkat kemampuannya mendominasi teknologi kecerdasan buatan.

Saham pembuat chip tersebut naik 3,5 persen menjadi 135,58 dolar AS, meningkatkan kapitalisasi pasarnya menjadi 3,335 triliun dolar AS, hanya beberapa hari setelah menyalip Apple, dan menjadi perusahaan paling bernilai kedua di dunia.

Dikutip dari Reuters, Kamis (20/6), Nvidia juga menjadi perusahaan yang paling banyak diperdagangkan di Wall Street, dengan omset harian baru-baru ini mencapai rata-rata 50 miliar dolar AS, dibandingkan dengan sekitar 10 miliar dolar AS masing-masing untuk Apple, Microsoft, dan Tesla. Pembuat chip ini sekarang menyumbang sekitar 16 persen dari seluruh perdagangan di perusahaan S&P 500.

Saham Nvidia meningkat hampir tiga kali lipat sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan kenaikan sekitar 19 persen pada saham Microsoft, dengan permintaan untuk prosesor terbaiknya melebihi pasokan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA