Dimensy.id
R17

Apple Rilis iOS 18, ini iPhone Model Lama yang Kebagian Update

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 Juni 2024, 12:20 WIB
Apple Rilis iOS 18, ini iPhone Model Lama yang Kebagian Update
iPhone XS Max/Dok GSM Arena
rmol news logo Apple resmi meluncurkan sistem operasi iOS 18 pada perhelatan Worldwide Developers Conference, membawa sejumlah pembaruan untuk sejumlah iPhone.

Menurut sumber terpercaya yang dikutip dari GSM Arena, Rabu (12/6), iOS 18 akan tersedia untuk semua yang mendapat iOS 17. Ini berarti iPhone XS, XS Max, XR dan versi lebih baru, serta iPhone SE generasi ke-2 dan ke-3 akan kebagian pembaruan tersebut.

Berbagai fitur baru dipersembahkan Apple, termasuk Apple Intelligence, yang merupakan fitur AI milik perusahaan, yang berguna untuk membantu memprioritaskan notifikasi.

Apple Intelligence menggunakan model bahasa dan difusi yang besar. Private Cloud Compute memungkinkannya memanfaatkan model berbasis server untuk kueri yang lebih kompleks.

Rumor kesepakatan Apple dengan OpenAI juga nyata. Di iOS 18 pengguna iPhone sudah bisa menggunakan mendapatkan ChatGPT, yang dapat diakses melalui Siri. ChatGPT juga terintegrasi ke dalam alat penulisan seluruh sistem.

iOS 18 juga hadir dengan lebih banyak fitur penyesuaian dibandingkan sebelumnya. Pengguna dapat lebih menyesuaikan layar beranda, termasuk mengubah warna ikon aplikasi yabg bisa disesuaikan dengan wallpaper.

iOS 18 akan tersedia sebagai beta publik pada bulan Juli dan akan dirilis ke publik pada musim gugur atau sekitar September. Versi Beta pengembang sudah tersedia bagi mereka yang ingin menguji aplikasi mereka di platform baru. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA