Dimensy.id
R17

China dan Oman Kembangkan Platform Pengamat Bumi Berteknologi AI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 31 Mei 2024, 14:45 WIB
China dan Oman Kembangkan Platform Pengamat Bumi Berteknologi AI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan satelit AI China, STAR.VISION baru-baru ini mengumumkan kerja sama untuk mengembangkan platform kota kembar digital yang canggih yang bertujuan membentuk kembali lanskap pengamatan bumi dengan kecerdasan buatan dan teknologi satelit.

Kolaborasi STAR.VISION dengan Oman's Lens LLC diumumkan pada COMEX Global Technology Show 2024, sebuah pameran teknologi yang berlangsung selama empat hari yang dimulai pada awal pekan kemarin.

STAR.VISION mengatakan platform tersebut akan memanfaatkan AI dan citra satelit untuk mengembangkan model 3D untuk deteksi bangunan, analisis tutupan hijau, dan pemetaan jalan, serta aplikasi lainnya.

"Proyek ini sejalan dengan Inisiatif Sabuk dan Jalan (BRI) serta Visi Oman 2040 untuk solusi kota pintar (smart city), akan mengubah perencanaan kota, manajemen infrastruktur, dan kesiapsiagaan darurat Oman," kata salah satu pendiri STAR.VISION, Noor Fan, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (31/5).

Sebelumya pada Agustus 2023, STAR.VISION bekerja sama dengan Universitas Sultan Qaboos di Oman, mengirimkan WonderJourney-1A, satelit berkemampuan AI pertama di Oman, ke luar angkasa. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA