Dimensy.id
R17

OpenAI Bakal Luncurkan Model AI yang Bisa Diajak Ngobrol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Mei 2024, 08:50 WIB
OpenAI Bakal Luncurkan Model AI yang Bisa Diajak Ngobrol
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pembuat ChatGPT, OpenAI, terus melakukan inovasi dalam upayanya menjadi yang terdepan di bidang teknologi kecerdasan buatan.

Baru-baru ini perusahaan yang berbasis di San Francisco itu mengatakan bahwa pihaknya akan merilis model AI baru yang disebut GPT-4o, yang mampu melakukan percakapan suara yang realistis dan mampu berinteraksi melalui teks dan penglihatan.

Kemampuan audio baru ini memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan ChatGPT dan mendapatkan respons real-time tanpa penundaan, atau mengganggu ChatGPT saat sedang berbicara.

Dalam acara tersebut peneliti OpenAI memamerkan kemampuan asisten suara baru ChatGPT. Dalam satu demonstrasi, asisten suara ChatGPT mampu membacakan cerita pengantar tidur dengan suara, emosi, dan nada yang berbeda.

Dalam demonstrasi kedua, asisten suara ChatGPT menggunakan kemampuan penglihatannya untuk menyelesaikan persamaan matematika yang ditulis di selembar kertas.

Para peneliti juga mendemonstrasikan kemampuan model GPT-4o dalam penerjemahan bahasa secara real-time.

Chief Technology Officer OpenAI, Mira Murati, mengatakan bahwa model baru GPT-4o akan ditawarkan secara gratis dan berbayar.

"Pengguna berbayar GPT-4o akan memiliki batasan kapasitas yang lebih besar dibandingkan pengguna berbayar perusahaan," kata Murati.

Perusahaan yang mendapat dukungan Microsoft itu mengatakan akan meluncurkan model AI barunya dalam beberapa minggu ke depan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA