Dimensy.id
R17

WhatsApp Perbarui Tampilan, Tingkatkan Kontras pada Mode Gelap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 12:41 WIB
WhatsApp Perbarui Tampilan, Tingkatkan Kontras pada Mode Gelap
Ilustrasi/Net
rmol news logo Aplikasi perpesanan WhatsApp terus memperbarui tampilan platformnya dari waktu ke waktu agar tetap terlihat segar, sederhana, dan lebih efisien. Salah satu perubahan terbarunya adalah menambahkan palet warna baru.

Dikutip dari Android Authority, Jumat (10/5), selain memiliki palet hijau yang lebih konsisten, WhatsApp mengatakan mereka juga telah meningkatkan penggunaan warna-warna netral.

Mode gelap pada aplikasi juga mendapatkan pembaruan yang signifikan. WhatsApp telah meningkatkan kontras dan kini menggunakan tone yang lebih dalam untuk membuat mode gelap menjadi lebih gelap dan tidak terlalu melelahkan mata.

Seiring dengan penyesuaian warna ini, sepertinya ikon, ilustrasi, dan latar belakang obrolan juga mendapat pembaruan. Kini ikon dalam aplikasi memiliki gaya yang lebih bulat dan bergaris, sementara ilustrasi mendapatkan animasi yang lebih menyenangkan.

Sementara itu, tim WhatsApp juga telah menyegarkan coretan untuk latar belakang default obrolan.

Seluruh perubahan telah dilakukan baik di platform Android maupun iOS.

Namun ada perubahan yang eksklusif untuk iOS, yaitu tata letak lampiran baru baki yang dapat diperluas untuk mengirim media, jajak pendapat, dokumen, dan banyak lagi.

Di Android, WhatsApp memindahkan navigasi ke bagian bawah, degan alasan mereka akan merancang filter obrolan agar berada di bagian atas daftar obrolan, memungkinkan orang menemukan percakapan dengan cepat tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA