Dimensy.id
R17

Apple dan Google Diskusikan Rencana Kehadiran Gemini di iPhone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Maret 2024, 14:43 WIB
Apple dan Google Diskusikan Rencana Kehadiran Gemini di iPhone
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dua raksasa teknologi AS, Apple dan Google, dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk  untuk menghadirkan mesin kecerdasan buatan (AI) Gemini ke iPhone.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (19/3), Apple baru-baru ini juga berdiskusi dengan OpenAI, pengembang ChatGPT yang sangat populer, untuk kemungkinan lisensi model AI mereka.

Jika kesepakatan mengenai Gemini tercapai, maka kemitraan jangka panjang kedua perusahaan akan semakin mendalam meski akan terus bersaing satu sama lain di ranah smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS miliknya.

Meskipun bersaing, Google dan Apple memiliki hubungan mutualistik karena Apple membayar miliaran dolar setiap tahunnya untuk menjadikan alat penelusuran Google sebagai default di browser Safari iPhone.

Apple sejauh ini tertinggal dalam perlombaan AI meskipun secara besar-besaran mempopulerkannya dengan peluncuran iPhone 4S, yang dilengkapi dengan asisten virtual berbasis AI, Siri, pada tahun 2017.

Namun, setelah 13 tahun berlalu, kemampuan Siri hanya mengalami peningkatan bertahap sementara Asisten Google terbukti sangat berharga bagi pengguna Android. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA