Dimensy.id
R17

Apple Rilis MacBook Air Terbaru, Paling Murah Dibanderol Rp 17 Jutaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 05 Maret 2024, 15:22 WIB
Apple Rilis MacBook Air Terbaru, Paling Murah Dibanderol Rp 17 Jutaan
Apple/Net
rmol news logo Satu bulan setelah meluncurkan headset canggih Vision Pro yang menjadi trend di kalangan pecinta gadget, Apple mengumumkan penyegaran untuk seri MacBook Air buatannya.

Dikabarkan Engadget, Senin (4/3), MacBook Air ini dilengkapi dengan chipset M3 milik Apple. Chip ini sebelumnya disediakan untuk lini MacBook Pro yang lebih bertenaga dan model iMac terbaru, dan akan hadir pada model baru MacBook Air 13 dan 15 inci.

Chip M3 secara signifikan lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya, dengan pengujian benchmark menunjukkan perkiraan peningkatan kinerja sebesar 17 persen dalam tugas-tugas inti tunggal dan 21 persen dalam tugas-tugas multi-inti.

Hal ini juga berdampak pada performa GPU, dengan peningkatan sekitar 15 persen dibandingkan M2.

Memiliki tampilan serupa dengan model 2022 yang dibekali layar 13,6 inci, pengamat menyebut versi M2 dari dua tahun lalu sebagai Mac Apple yang hampir sempurna dan ultraportabel ideal. Demikian pula, model 15 inci pada dasarnya identik dengan yang diperkenalkan Apple musim panas lalu.

Macbook baru hadir dengan RAM 8 gigabyte yang relatif sederhana. Seperti sebelumnya, kedua komputer memiliki RAM maksimal 24GB dan penyimpanan 2TB. Perangkat baru juga dibekali dengan koneksi Wi-Fi 6E.

Untuk urusan harga, MacBook Air M3 13 inci dibanderol 1.099 dolar AS (sekitar 17,2 juta rupiah), sedangkan model 15 inci dijual mulai dari 1.299 dolar AS (setara 20,4 juta rupiah).

Kedua model MacBook Air baru telah tersedia untuk dipesan secara  preorder, dan perangkat tersebut akan dirilis pada Jumat (8/2). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA