Dimensy.id
R17

SQUADAP Sediakan Pelatihan Standar ISO 29119 Pertama di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 22:52 WIB
SQUADAP Sediakan Pelatihan Standar ISO 29119 Pertama di Indonesia
Perusahaan jasa dan konsultan IT, SQUADAP, menjadi penyedia pelatihan terakreditasi standar ISO 29119/Ist
rmol news logo Perusahaan jasa dan konsultan IT, SQUADAP, menjadi penyedia pelatihan terakreditasi standar ISO 29119 pertama di Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk komitmen SQUADAP dalam meningkatkan standar industri teknologi melalui pelatihan dan sertifikasi yang komprehensif.

CEO SQUADAP, Reifa Tangon, mengatakan bahwa ISO 29119 merupakan standar internasional yang menetapkan panduan pengujian perangkat lunak. Panduan perangkat lunak tersebut mencakup metodologi, proses, dokumentasi dan teknik pengujian yang dapat diaplikasikan dalam berbagai konteks pengembangan perangkat lunak.

"Fokus kita pada bidang keamanan, jaminan kualitas, pengembangan dan kinerja," kata Reifa, dalam pernyataannya yang dikutip Rabu (28/2).

Ia menjelaskan, sertifikasi ISO 29119 menawarkan berbagai manfaat bagi profesional IT. Termasuk pengakuan internasional atas keahlian pengujian perangkat lunak, peningkatan kualitas produk perangkat lunak, efisiensi proses pengujian yang lebih baik dan keunggulan kompetitif di pasar kerja.

"Dengan mengikuti pelatihan dan mendapat sertifikasi ISO 29119, profesional IT memiliki kesempatan mengembangkan kemampuan sesuai standar global, meningkatkan prospek karir dan berkontribusi pada peningkatan kualitas industri perangkat lunak," terangnya.

Menurut Reifa, pelatihan ISO 29119 sendiri dijadwalkan mulai digelar pada Oktober 2024. Melalui pelatihan tersebut, para profesional IT bisa mendapatkan kesempatan meningkatkan keterampilan sesuai standar internasional.

"Kita ingin memberikan kontribusi signifikan untuk pengembangan komunitas profesional IT di Indonesia," ucapnya.

Reifa menyampaikan, ke depan SQUADAP akan terus menginspirasi dan memotivasi para profesional IT untuk mencapai keunggulan melalui pendidikan dan teknologi.

"Pelatihan ISO 29119 ini merupakan langkah berikutnya dalam misi SQUADAP yang ingin menyediakan talenta berkualitas dan solusi inovatif bagi industri IT di Indonesia," tuturnya.

Ia mengajak para profesional IT dan pengujian perangkat lunak agar segera mendaftarkan diri pada pelatihan ISO 29119 melalui laman atau link tautan http://squadap.com.

"Jangan lewatkan kesempatan unik ini untuk meningkatkan keahlian Anda sesuai standar internasional," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA