Dimensy.id
R17

Teknologi Layar Lipat Android akan Diadopsi Apple

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 Februari 2024, 09:43 WIB
Teknologi Layar Lipat Android akan Diadopsi Apple
Ilustrasi/Net
rmol news logo Telepon pintar model layar lipat yang dipopulerkan Android dikabarkan akan segera diadopsi oleh Apple ke perangkat mereka.

Mengutip “sumber industri” di Korea Selatan, GSM Arena melaporkan perangkat lipat pertama Apple tersebut kemungkinan akan tiba pada tahun 2026 atau 2027.

Beberapa rumor mengatakan ukuran layar internal produk Apple tersebut akan berkisar 7-8 inchi. Namun, spesifikasi dan karakteristiknya belum final.

Saat ini Apple dikabarkan sedang bersiap untuk memperkenalkan layar OLED ke lini iPad Pro-nya akhir tahun ini.

Jika Apple memutuskan untuk meneruskan proyek ini, kemungkinan besar Samsung Display akan menjadi pemasok pertama, mengingat pengalamannya dalam menyediakan panel lipat untuk Samsung Electronics. LG Display mungkin menyusul setahun kemudian jika Apple memilih untuk menggunakan strategi dua pemasok.

Melihat lebih jauh ke depan, ada spekulasi bahwa sekitar tahun 2028, Apple akan memperkenalkan produk lipat berukuran 20,25?, kemungkinan besar akan diberi label iPad atau Mac. Ukuran yang lebih besar ini mengacu pada layar internal yang dapat dilipat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA