Dimensy.id
R17

Beredar Desain Kamera Xiaomi 14 Ultra, Kemungkinan Masih Gunakan Kamera Leica

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 11:08 WIB
Beredar Desain Kamera Xiaomi 14 Ultra, Kemungkinan Masih Gunakan Kamera Leica
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kesuksesan Xiaomi 13 Ultra diperkirakan akan segera diikuti oleh penerusnya, Xiaomi 14 Ultra. Belakangan beredar bocoran model kaca penutup kamera telepon pintar buatan China tersebut yang konon menampilkan desain modul kamera yang sama seperti pendahulunya.

Smartphone andalan tersebut akan berada di pasaran sekitar Mater 2024, dan dijuluki sebagai “mega-blockbuster”. Bocoran dan laporan yang beredar menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam desain dan kemampuan kamera, menjadikannya pesaing tangguh di arena fotografi ponsel pintar.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (27/1), berdasarkan gambar yang beredar, kamera utama akan memiliki aperture f/1.6 yang lebih cerah, sedangkan telefoto periskop akan memiliki lensa af/2.5 di depan. Dan, kamera sekali lagi akan hadir dengan kualitas Leica.

"Xiaomi suka mengubah tampilan ponsel andalannya dari satu generasi ke generasi lainnya, dan karena moniker Ultra telah menjadi bagian dari portofolionya, kami belum melihat adanya pengulangan desain," tulis laporan tersebut.

"Ini berarti kebocoran tersebut tidak nyata atau Xiaomi sangat puas dengan pekerjaan yang dilakukannya tahun lalu, ia memutuskan untuk tidak mengubah apa yang belum waktunya diubah," lanjutnya.

Laporan lain mengklaim bahwa Xiaomi 14 Ultra dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3. Ini mungkin menampilkan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120Hz. Dikabarkan memiliki baterai 5.180mAh dengan dukungan pengisian kabel 90W dan dukungan pengisian nirkabel 50W. Handset ini mungkin juga mendapatkan tampilan yang sedikit melengkung. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA