Dimensy.id
R17

Manjakan Penikmat Sinema, Sony Rilis TV OLED A95K

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 Januari 2024, 08:59 WIB
Manjakan Penikmat Sinema, Sony Rilis TV OLED A95K
Sony/Net
RMOL. Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony, kembali memanjakan penggemarnya dengan meluncurkan TV OLED Sony A95K.  

Seri A95K adalah tambahan terbaru Sony pada jajaran TV premiumnya, menampilkan teknologi visual revolusioner dan fitur-fitur cerdas yang diperuntukkan bagi para penikmat sinema dan pengguna sehari-hari.  

Menurut ISP Today, produk terbaru keluaran Sony ini tidak hanya menampilkan konten, namun dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan peningkatan yang signifikan.

Sesuai namanya, televisi baru yang dilengkapi layar OLED - Organic Light-Emitting Diode- adalah jenis layar yang menawarkan kualitas gambar luar biasa.  

Layar OLED mampu menghasilkan warna hitam murni dan warna cerah karena setiap piksel pada layar OLED menyala sendiri, yang berarti tidak diperlukan lampu latar.  Teknologi ini memungkinkan layar lebih tipis dan hemat energi yang menawarkan kontras dan sudut pandang lebih baik dibandingkan LCD tradisional.

Sony A95K OLED menggunakan panel QD-OLED—di mana QD adalah singkatan dari Quantum Dot. Teknologi Quantum Dot baru yang dipadukan dengan OLED memungkinkan A95K menghadirkan gamut warna yang lebih luas dan kecerahan yang ditingkatkan, menjanjikan gambar yang lebih jelas dan nyata dibandingkan OLED konvensional.

Selain itu, seri A95K juga dilengkapi dengan Cognitive Processor XR, prosesor tercanggih dari Sony hingga saat ini. Prosesor ini bertujuan untuk meniru cara manusia melihat dan mendengar, menghasilkan gambar yang lebih alami dan realistis. Hal ini dilakukan dengan menganalisis silang serangkaian elemen dalam gambar sekaligus, menyesuaikan masing-masing elemen untuk mendapatkan hasil akhir terbaik.

Selain tampilan dan kekuatan pemrosesan mutakhir, A95K dirancang untuk hiburan masa depan. Ini mendukung standar HDMI 2.1 terbaru, sehingga siap digunakan untuk memainkan game resolusi 4K pada 120fps, menjadikannya pasangan yang sempurna dengan konsol game generasi berikutnya.

Ini juga mencakup fitur-fitur seperti Variable Refresh Rate (VRR) dan Auto Low Latency Mode (ALLM) untuk memastikan pengalaman bermain game yang lancar.

Teknologi Acoustic Surface Audio+ Sony juga merupakan bagian dari daya tarik A95K OLED, mengubah seluruh layar menjadi speaker untuk menciptakan pengalaman audio yang mengimbangi visual yang mengesankan. Hal ini melengkapi kualitas gambar OLED yang unggul dengan menghadirkan suara yang mengikuti aksi di layar untuk pengalaman yang lebih mendalam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA