Dimensy.id
R17

Bersaing Ketat dengan Huawei dan Xiaomi, iPhone Kasih Diskon hingga Rp1 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Januari 2024, 13:52 WIB
Bersaing Ketat dengan Huawei dan Xiaomi, iPhone Kasih Diskon hingga Rp1 Juta
Phone 15 Pro baru saat iPhone 15 baru Apple secara resmi mulai dijual di seluruh Tiongkok di toko Apple di Shanghai, Tiongkok 22 September 2023
rmol news logo Di tengah persaingan pasar telepon pintar yang semakin ketat di China, iPhone secara mengejutkan menawarkan diskon langka hingga 500 yuan (sekitar 1 juta rupiah) untuk para pelanggannya.

Menurut informasi di situs resmi pada Senin (15/1), raksasa teknologi AS ini memangkas harga beberapa iPhone sebesar 5 persen. Promosi berbatas waktu ini, yang disebut sebagai acara Tahun Baru Imlek, akan berlangsung mulai 18 hingga 21 Januari menjelang liburan pada pertengahan Februari.

Laporan Reuters menyebutkan, penjualan ponsel seri iPhone 15 terbaru Apple di China jauh lebih buruk dibandingkan model sebelumnya.

"Penjualan iPhone di China turun 30 persen pada minggu pertama tahun 2024 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, kata analis Jefferies dalam catatan kliennya, setelah turun 3 persen sepanjang tahun 2023.

Analis memperkirakan lanskap persaingan akan semakin ketat tahun ini.

Menurunnya angka penjualan Apple di China dipengaruhi produsen dalam negeri seperti Huawei dan Xiaomi yang menawarkan model kompetitif.

Ini juga terjadi setelah beberapa perusahaan dan departemen pemerintah membatasi penggunaan perangkat Apple oleh staf, sebuah langkah yang juga dilakukan pemerintah AS terhadap aplikasi China atas dasar keamanan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA