Dimensy.id
R17

Apple Resmi Hentikan Penjualan Online Jam Pintar Series 9 dan Ultra 2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 11:29 WIB
Apple Resmi Hentikan Penjualan Online Jam Pintar Series 9 dan Ultra 2
Apple Watch Ultra 2/Net
rmol news logo Menjelang berlakunya larangan terkait kasus sengketa paten yang dihadapinya, Apple telah resmi berhenti menjual Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 di AS di toko onlinenya.

Bloomberg melaporkan, model Apple Watch terbaru tidak lagi tersedia untuk dibeli dari situs web perusahaan mulai Kamis (21/12), sekitar jam 3 sore di New York.

Perusahaan tersebut sebelumnya mengatakan akan mengakhiri penjualan di sekitar 270 toko ritel fisiknya di AS pada 24 Desember.

Pembelian online di AS dihentikan lebih awal dibandingkan penjualan di dalam toko sehingga jam tangan dapat dikirimkan ke konsumen sebelum pelarangan yang dijadwalkan mulai berlaku pada 25 Desember.

Selanjutnya penjualan akan berlanjut di toko online internasional dan toko langsung Apple.

Dalam postingannya di situs web perusahaan, Apple memposting pesan yang mengatakan “tidak lagi menjual unit Apple Watch di Amerika Serikat dengan kemampuan mengukur oksigen darah.”  Model Apple Watch SE tanpa fitur tersebut masih dijual.

Larangan penjualan tersebut diberlakukan oleh Komisi Perdagangan Internasional AS, yang memutuskan bahwa Apple melanggar dua paten teknologi kesehatan terkait penginderaan oksigen darah yang dimiliki oleh Masimo Corp yang berbasis di Irvine, California.

Larangan terhadap jam tangan ini tetap berlaku sampai Apple mencapai perjanjian lisensi dengan Masimo, mendapat penangguhan hukuman federal, atau memperbaiki masalahnya.  

Dalam upayanya, Apple saat ini sedang mengerjakan pembaruan perangkat lunak yang diyakini akan mengurangi masalah yang dihadapinya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA