Dimensy.id
R17

Gantikan Gregory Hayes, RTX Tunjuk Christopher Calio sebagai CEO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 13:16 WIB
Gantikan Gregory Hayes, RTX Tunjuk Christopher Calio sebagai CEO
RTX Technologies/Net
rmol news logo Posisi Gregory Hayes sebagai CEO RTX, perusahaan industri kedirgantaraan dan pertahanan terbesar dunia, dipastikan akan digantikan oleh Christopher Calio yang saat ini menjabat sebagai chief operating officer.

RTX memperkirakan transisi kepemimpinan akan selesai pada rapat pemegang saham tahunan yang dijadwalkan pada 2 Mei, ketika Hayes, yang saat ini berusia 63 tahun akan menjadi ketua eksekutif dewan.

"Pengumuman hari ini mencerminkan proses perencanaan suksesi yang disengaja dan disiplin oleh dewan,” kata Hayes dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/12).

"Chris memiliki pemahaman mendalam tentang industri ini, kebutuhan pelanggan, dan operasi kami," ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Hayes, RTX – sebelumnya dikenal sebagai Raytheon – menjadi perusahaan pertahanan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan setelah merger pada tahun 2020 dengan United Technologies Corp, membukukan penjualan sebesar 67 miliar dolar AS pada tahun 2022.

Calio, yang saat ini berusia 50 tahun bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2005. Sebelumnya ia menjabat sebagai presiden Pratt & Whitney setelah memegang posisi kepemimpinan lainnya di perusahaan pembuat mesin tersebut, termasuk sebagai kepala bisnis mesin komersialnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA