Dimensy.id
R17

Tahun Depan AS Siap Luncurkan Misi Astronot Swasta Ketiga ke Stasiun ISS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 14 Desember 2023, 17:29 WIB
Tahun Depan AS Siap Luncurkan Misi Astronot Swasta Ketiga ke Stasiun ISS
Axiom Mission 3 diperkirakan akan menghabiskan 14 hari merapat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional/Net
rmol news logo NASA, Axiom Space, dan SpaceX, akan menargetkan peluncuran Axiom Mission 3 (Ax-3), misi astronot swasta ketiga ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), pada Januari tahun depan.

Menurut informasi, empat awak yang akan terlibat dalam misi adalah mantan astronot NASA Lopez-Alegria, yang akan memimpin misi pribadi. Selain itu ada Walter Villadei dari Italia, yang akan bertugas sebagai pilot, dan dua spesialis misi, Alper Gezeravci dari Turkiye dan astronot proyek Badan Antariksa Eropa Marcus Wandt dari Swedia.

Misi ini akan diluncurkan dari Kennedy Space Center NASA di Florida dengan menggunakan roket SpaceX Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa Dragon.

"Selama misi tersebut, yang mencakup sekitar 14 hari di ISS, para kru akan menyelesaikan lebih dari 30 eksperimen penelitian yang dikembangkan untuk gayaberat mikro bekerja sama dengan organisasi di seluruh dunia," menurut NASA pada Selasa, seperti dikutip dari CGTN.

Dalam misinya, NASA bertujuan menciptakan pasar komersial yang kuat di orbit rendah Bumi di mana badan tersebut merupakan salah satu dari banyak pelanggan industri swasta. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA