Dimensy.id
R17

Kasus Belum Jelas, Taipan Streaming Game DouYu Tiba-tiba Diringkus Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 November 2023, 09:39 WIB
Kasus Belum Jelas, Taipan Streaming Game DouYu Tiba-tiba Diringkus Polisi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polisi China dilaporkan telah menangkap Chen Shaojie, pendiri DouYu International Holdings Ltd. (DOYU).

Penangkapan taipan streaming game itu disampaikan Douyu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (21/11), setelah beberapa hari ia dilaporkan hilang.

DouYu dalam pernyataan singkatnya mengatakan polisi dari kota barat daya Chengdu menahan Chen pada atau sekitar 16 November.

"DouYu diberitahu tentang penangkapan Chen pada hari Senin tetapi belum menerima pemberitahuan resmi tentang alasan di balik penahanannya," kata perusahaan, seperti dikutip dari Bloomberg.

"Douyu beroperasi secara normal tetapi sedang menjalani situasi darurat yang belum jelas,"  tambahnya.

Penangkapan Chen terjadi setelah Financial Times melaporkan bahwa regulator telah memulai penyelidikan terhadap adanya pornografi dan perjudian di platform Douyu. Saham perusahaan turun lebih dari 7 persen pada perdagangan pra-pasar di New York.

Beijing selama bertahun-tahun telah menahan tokoh-tokoh tingkat tinggi tanpa banyak penjelasan, meskipun banyak kasus seperti itu melibatkan dugaan korupsi dan industri sensitif. 
Tahun ini, pendiri China Renaissance Holdings Ltd. (1911), Bao Fan, menghilangnya secara tiba-tiba ketua dan masih dalam penyelidikan yang tidak diketahui secara pasti mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh industri jasa keuangan negara tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA