Dimensy.id
R17

Khawatir Masalah Radiasi, Belgia Analisis Risiko Kesehatan iPhone 12

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 14 September 2023, 16:22 WIB
Khawatir Masalah Radiasi, Belgia Analisis Risiko Kesehatan iPhone 12
iPhone 12/Net
rmol news logo Rumor terkait tingginya paparan radiasi dari iPhone 12 telah menimbulkan kekhawatiran dari pihak Belgia. Terlebih Prancis sudah memutuskan untuk menangguhkan penjualan iPhone seri itu.

Pada Kamis (14/9), Menteri Muda Ekonomi Digital Belgia, Mathieu Michel, telah mengumumkan bahwa ia akan meminta regulator telekomunikasi untuk melakukan analisis terhadap potensi risiko kesehatan dari perangkat yang dimiliki raksasa teknologi terbesar itu, Apple.

“Adalah tugas saya untuk memastikan semua warga negara aman," kata Mathieu Michel.

Lebih lanjut, selain menganalisis iPhone 12, Menteri Michel juga telah meminta regulator untuk mengevaluasi seluruh produk smartphone Apple, serta perangkat dari produsen lain.

Menanggapi rumor tersebut, pihak Apple sendiri telah mengklaim bahwa iPhone 12 mereka telah memenuhi standar radiasi global yang ditetapkan oleh beberapa badan internasional.

Meski begitu, Prancis tetap memerintahkan untuk menghentikan penjualan iPhone 12 hingga Apple melakukan perbaikan masalah radiasi yang terdeteksi dalam dua minggu ke depan.
 
Seperti dimuat Asia One, kasus ini telah menimbulkan kekhawatiran dari negara-negara Eropa lainnya, seperti regulator jaringan Jerman, BNetzA yang telah mengindikasikan kemungkinan penyelidikan serupa dan akan berkoordinasi dengan pihak berwenang Prancis.

Sementara itu, Belanda juga turut menyelidiki masalah itu melalui pengawas digital mereka dan berencana meminta penjelasan lebih lanjut dari perusahaan teknologi Amerika itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA