Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim U-17 Indonesia Lolos ke Piala Asia, Nova Arianto: Kerja Keras Kami Terbayarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Oktober 2024, 13:48 WIB
Tim U-17 Indonesia Lolos ke Piala Asia, Nova Arianto: Kerja Keras Kami Terbayarkan
Pelatih kepala Tim U-17 Indonesia, Nova Arianto/PSSI
rmol news logo Keberhasilan Tim U-17 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi diapresiasi oleh sang pelatih kepala, Nova Arianto.

Garuda Muda lolos berkat hasi imbang tanpa gol melawan Australia di Stadion Abdullah Al-Khalifa Al-Sabah, Kuwait, pada Minggu malam, 27 Oktober 2024.

Tim U-17 dipastikan lolos melalui jalur peringkat kedua terbaik. Mampu menyelesaikan 3 laga dengan 2 kemenangan dan 1 kali seri.

"Saya sangat menghargai seluruh komponen tim, mulai dari pemain, staf, hingga pelatih, karena ini adalah momen yang telah kita tunggu-tunggu. Timnas Senior kita berhasil lolos ke Piala Asia, Tim U-20 juga lolos, dan itu semua menjadi motivasi kami," kata Nova usai pertandingan, dikutip laman resmi PSSI. Senin, 28 Oktober 2024.

Nova menyatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras tim yang telah melakukan persiapan serius sejak Februari 2024.

"Kami sangat senang, karena kerja keras selama ini akhirnya terbayar dengan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia," imbuh Nova.

Di sisi lain, Nova mengaku kurang berkenan dengan permainan yang ditampilkan dua tim di atas lapangan. Pada awal laga, Indonesia dan Australia sama-sama bermain ofensif. Namun, mendekati akhir pertandingan, terlihat dua tim mencari aman tanpa melakukan tekanan terhadap lawan.

"Sejujurnya saya kurang suka dengan jalannya pertandingan hari ini, tetapi bagaimanapun, saya bersyukur kita berhasil lolos," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA