Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nova Arianto Sengaja Rotasi Pemain Demi Target 3 Poin Lawan Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Oktober 2024, 01:58 WIB
Nova Arianto Sengaja Rotasi Pemain Demi Target 3 Poin Lawan Australia
Tim U-17 Indonesia meraih kemenangan telak 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17 2025/PSSI
rmol news logo Dalam kemenangan Tim U-17 Indonesia melawan Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 1-0, pelatih Nova Arianto melakukan rotasi sejumlah pemain. Selain untuk memberi kesempatan bermain kepada pemain yang belum tampil, rotasi ini juga bagian dari persiapan untuk menghadapi laga penentuan melawan Australia pada Minggu malam nanti, 27 Oktober 2024.

"Yang pasti ini adalah hasil yang kita syukuri. Sejak awal, kita sudah mempersiapkan pemain untuk nantinya menghadapi Australia. Semua pemain yang belum bermain, kita mainkan hari ini," ucap Nova, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu, 27 Oktober 2024.

Dengan rotasi tersebut, Nova berharap tim asuhannya akan bisa tampil maksimal dalam pertandingan krusial melawan Australia nanti. Garuda Muda ditargetkan meraih kemenangan untuk mengunci posisi puncak klasemen dan berhak lolos langsung ke putaran final Piala Asia U17 2025 di Arab Saudi.

“Fokus kita adalah pertandingan terakhir melawan Australia, dan kita ingin memenangkan pertandingan tersebut. Itulah kenapa kami menyimpan beberapa pemain yang biasanya menjadi starter agar nantinya lebih siap, sehingga kita bisa meraih tiga poin melawan Australia," papar Nova.

Nova pun menyoroti sejumlah aspek yang harus dibenahi, terutama dalam hal perebutan bola dan transisi permainan. Menurutnya, masih ada kecenderungan pemain terburu-buru saat melakukan transisi.

"Kekurangan kita masih sama, terutama saat kita merebut bola dan melakukan transisi, pemain masih terburu-buru. Termasuk di pertandingan tadi, secara finishing banyak peluang yang tidak berbuah gol," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA