Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Hilang Kesadaran, Pemain Asing Persib Dipastikan Dalam Kondisi Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 Oktober 2024, 13:58 WIB
Sempat Hilang Kesadaran, Pemain Asing Persib Dipastikan Dalam Kondisi Baik
Pemain asing Persib Bandung, Tyronne del Pino, sudah pulih setelah sempat pingsan di atas lapangan/Instagram
rmol news logo Kondisi pemain asing Persib Bandung, Tyronne del Pino, dikabarkan telah membaik setelah sempat terkapar di atas lapangan dalam laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion si Jalak Harupat, Jumat lalu, 18 Oktober 2024. 

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, 21 Oktober 2024, Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani menjelaskan bahwa tulang rahang Tyronne terkena bola hasil tendangan keras pemain Persebaya Andre Oktaviansyah.

Namun, Rafi memastikan Tyronne tidak mengalami retak di bagian tulang pipi dan rahang, serta tidak ada pendarahan di dalam kepala. Sehingga kemungkinan dia bisa kembali tampil pada laga Persib selanjutnya di ajang AFC Champions League Two, Kamis, 24 Oktober 2024.

"Tyronne sempat kehilangan kesadaran 30 detik sampai 1 menitan. Tapi, setelah siuman dan sadar saya cek kesadarannya bagus, terus tanda-tanda vital, tensi, nadi, respirasi semuanya bagus," papar Rafi.

"Saya pastikan tidak ada fraktur di bagian tulang dan tidak ada pendarahan di dalam kepala. Jadi, semoga bisa main di hari Kamis," imbuhnya.

Tyronne sempat tak sadarkan diri beberapa detik di tengah lapangan usai kepalanya terkena bola pemain Persebaya. Berkat penanganan yang tepat, cepat, dan terarah, Tyronne terhindar dari kondisi yang lebih buruk. Salah satunya kesigapan Edo Febriansah yang melakukan pertolongan pertama dengan mencegah lidah Tyronne tertelan.

Meski baru bergabung musim ini, pemain 33 tahun tersebut langsung menjadi salah satu pilar penting dari skuad Pangeran Biru dengan mencatatkan 4 gol serta 4 assist dari 7 laga di ajang Liga 1 Indonesia 2024-2025.

Persib Bandung akan kembali tampil di AFC Champions League Two dengan menjamu Lion City Sailors di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 24 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA