Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shin Tae-yong Yakin Bahrain jadi Pecundang saat Main di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 06:16 WIB
Shin Tae-yong Yakin Bahrain jadi Pecundang saat Main di Indonesia
Pertandingan antara Bahrain melawan Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pekan lalu/PSSI
rmol news logo Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakin kalau tim asuhannya akan mampu membalas kekalahan atas Bahrain saat gantian menjadi tuan rumah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Indikatornya adalah Garuda sempat unggul 2-1, hingga Jay Idzes cs kebobolan pada detik-detik akhir lewat keputusan kontroversial wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf.

Indonesia akan menjamu Bahrain pada 25 Maret 2025. 

"Kalau Bahrain datang ke kandang kita, pastinya kita bisa menang dan mereka akan dihajar juga," kata Shin Tae-yong di Garuda Store, GBK, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024.

"Apalagi saya percaya dan yakin dengan para pemain, jadi untuk fans nantikan saja pertandingan lawan Bahrain," imbuhnya.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) baru-baru ini mengirim permintaan kepada AFC dan FIFA untuk memindahkan laga tandang mereka di Indonesia ke tempat netral. Alasannya, mereka khawatir dengan keselamatan para pemain dan ofisial tim setelah mendapat serangan di media sosial yang dilakukan fans Timnas Indonesia.

Fans Garuda murka karena kemenangan yang sudah di depan mata sirna oleh keputusan kontroversial wasit yang menambah waktu pertandingan tidak sesuai dengan tambahan waktu yang telah ditetapkan. Akun media sosial wasit, BFA, hingga beberapa pemain jadi sasaran kemarahan netizen Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA