Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan STY agar Kevin Diks Debut Bulan Depan Sulit Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Oktober 2024, 02:58 WIB
Harapan STY agar Kevin Diks Debut Bulan Depan Sulit Terwujud
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
rmol news logo Kevin Diks sangat diharapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk segera berstatus WNI. Sehingga Kevin bisa ikut membela Tim Garuda saat menghadapi Jepang dan Arab Saudi bulan depan.

"Kevin Diks bisa bermain atau tidak saya tidak tahu. Tapi secara pribadi saya berharap Kevin Diks bisa bermain November nanti," ucap Shin Tae-yong kepada wartawan, Kamis, 17 Oktober 2024.

Sayang, harapan Shin Tae-yong (STY) itu tampaknya sulit terwujud. 

Pasalnya, transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat ini membuat proses naturalisasi Kevin Diks berpotensi tertunda.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyatakan, Kevin Diks kemungkinan baru bisa debut tahun depan. Yaitu saat FIFA Matchday Maret 2025.

"Kita tahu bahwa sekarang di DPR itu masih tahap proses karena pemerintahan baru. Sekarang di DPR belum ada komisi-komisi. Kalau sekarang, kami juga bingung mau ke komisi berapa karena ada perubahan itu," jelas anggota Arya Sinulingga kepada wartawan, Kamis, 17 Oktober 2024.

"Kami jadi belum tahu kapan selesainya proses naturalisasi Kevin Diks karena belum diteken oleh DPR. Lalu sebentar lagi ada keberlanjutan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Mudah-mudahan semua lancar dan prosesnya berjalan baik," tambahnya.

Kevin Diks sudah setuju untuk menjadi WNI setelah bertemu langsung dengan Ketum PSSI Erick Thohir belum lama ini. 

Pemain FC Copenhagen itu diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Indonesia dalam menghadapi pertandingan di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bulan depan. Garuda dijadwalkan menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA