Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda Gagal Raih Poin, Shin Tae-yong: Ini Bukan Akhir Segalanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 05:16 WIB
Garuda Gagal Raih Poin, Shin Tae-yong: Ini Bukan Akhir Segalanya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
rmol news logo Meski kalah dari China, penampilan Timnas Indonesia justru mendapat apresiasi dari pelatih Shin Tae-yong. Skuad Garuda dinilai telah menampilkan kemampuan terbaik mereka, meskipun hasil akhir tak sesuai harapan.

“Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Selasa malam, 15 Oktober 2024.

“Selamat kepada China yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik China maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan China jauh lebih besar,” sambungnya.
 
Untuk itu, pelatih berusia 54 tahun itu berharap timnya tak larut dalam kekalahan. Ia bertekad membawa Garuda bangkit di pertandingan-pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

''Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” ujarnya.

Hasil negatif di China menjadi kekalahan perdana Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun posisi Garuda di klasemen sementara Grup C tetap berada di peringkat 5 dengan raihan 3 poin.

Perjuangan Indonesia di Grup C akan dilanjutkan pada 14 November 2024, menjamu pemuncak klasemen, Jepang. Kemudian Indonesia akan menjamu Arab Saudi pada 19 November 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA