Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mimpi Iniesta Usai Pensiun: Melatih Barcelona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 14:28 WIB
Mimpi Iniesta Usai Pensiun: Melatih Barcelona
Andres Iniesta menyimpan mimpi ingin melatih Barcelona suatu hari nanti/Net
rmol news logo Sebuah mimpi besar dimiliki Andres Iniesta usai pensiun dari sepak bola. Dia ingin mengikuti jejak Xavi Hernandez menjadi pelatih di klub yang telah membesarkan namanya, Barcelona.

Namun, ia sadar tak bisa merealisasikan mimpinya itu dalam waktu dekat. Sebab, dia harus mengikuti kursus kepelatihan sebelum bisa kembali ke Barcelona dengan status pelatih.

"Saya ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti dalam hidup saya. Saat saya merasa harus berada di sana dan jika keadaan memungkinkan, saya akan senang. Jika saya seorang pelatih, profilnya adalah profil Iniesta," ucap Iniesta dikutip dari Diario AS
"Saya bahkan belum mengikuti kelas pertama kursus kepelatihan, tetapi tujuannya adalah untuk dapat melakukannya (menjadi pelatih)," sambungnya.

Terlebih, mantan penggawa Timnas Spanyol itu melihat performa Blaugrana sangat apik di bawah kendali Hansi Flick. 

"Saya berharap (Hansi Flick) bisa berada di sini selama bertahun-tahun - itu akan menjadi pertanda baik bagi klub kami, yaitu bahwa semuanya berjalan dengan sangat baik. Saya tidak ragu bahwa pekerjaan yang sedang dan akan dilakukannya akan fantastis. Kami yang berada di luar sana hanya perlu mendukung," tutur pencetak gol kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010 itu. 

Setelah 24 tahun berkarier, Andres Iniesta akhirnya memutuskan untuk pensiun. Klub terakhir yang dibelanya adalah Emirates FC. Iniesta bergabung dengan klub asal Uni Emirat Arab itu pada 2023. 

Selama 16 tahun membela Barcelona, tak kurang dari 29 gelar yang dia persembahkan antara 2002 hingga 2018. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.