Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Ngeri, Timnas Jepang Panggil 22 Pemain di Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 15:24 WIB
Bikin Ngeri, Timnas Jepang Panggil 22 Pemain di Eropa
Timnas Jepang merayakan gol saat menghadapi Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia/JFA
rmol news logo Di antara sesama tim yang berada di Grup C putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, boleh jadi Jepang adalah lawan terberat Indonesia. Tak hanya punya peringkat FIFA terbaik di Asia, tim Samurai Biru juga diperkuat banyak pemain yang tampil di Eropa. 

Untuk matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, Timnas Jepang sudah memanggil 27 pemain. Dari jumlah tersebut, hanya 5 pemain yang bermain di J League 1. Sisanya main di berbagai liga di Eropa.

Dari Premier League Inggris ada Wataru Endo yang membela Liverpool, Daichi Kamada (Crystal Palace), Kaoru Mitoma (Brighton), Yukinari Sugawara (Southampton). Di Divisi Championship ada Yuki Ohashi (Blackburn) dan Ao Tanaka (Leeds United).

Di Eropa daratan ada Takefusa Kubo (Real Socedad), Daizen Maeda dan Reo Hatate (Celtic), Takumi Minamino (Monaco), dan Hidemasa Morita (Sporting Lisbon).

Sejauh ini, Samurai Biru sukses memuncaki klasemen Grup C dengan 6 poin dari dua laga. 

Selanjutnya, Jepang akan bertandang ke Arab Saudi pada 11 Oktober 2024 dan menjamu Australia  pada 15 Oktober 2024. 

Daftar skuad Timnas Jepang:

Kiper: Keisuke Osako (Sanfrecce Hiroshima), Kosei Tani (Machida Zelvia), Zion Suzuki (Parma)

Defender: Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Shogo Taniguchi (Sint-Truiden), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach), Koki Machida (Royale Union Saint-Gilloise), Ayumu Seko (Grasshoppers), Yukinari Sugawara (Southampton), Henry Heroki Mochizuki (Machida Zelvia), Kota Takai (Kawasaki Frontale)

Midfielder: Wataru Endo (Liverpool), Junya Ito, Keito Nakamura (Reims), Takumi Minamino (Monaco), Hidemasa Morita (Sporting Lisbon), Daichi Kamada (Crystal Palace), Kaoru Mitoma (Brighton),  Reo Hatate (Celtic), Ritsu Doan (Freiburg), Ao Tanaka (Leeds United), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Joel Chima Fujita (Sint-Truiden)

Striker: Yuki Ohashi (Blackburn Rovers), Koki Ogawa (NEC Nijmegen), Daizen Maeda (Celtic), Ayase Ueda (Feyenoord). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA