Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hilgers dan Reijnders Resmi Perkuat Garuda, PSSI Targetkan Poin Lawan Bahrain dan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 18:06 WIB
Hilgers dan Reijnders Resmi Perkuat Garuda, PSSI Targetkan Poin Lawan Bahrain dan China
Kehadiran Eliano Reijnders (kiri) dan Mees Hilgers harus bisa mendukung target poin bagi Indonesia saat menghadapi Bahrain dan China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia/PSSI
rmol news logo Tak lama usai menyatakan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders langsung masuk daftar pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Bahrain dan China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kehadiran Mees dan Eliano membuat PSSI menargetkan Tim Garuda pulang membawa poin dari dua laga tandang nanti. Dua amunisi lini pertahanan itu bisa memperkuat Indonesia setelah FIFA menyatakan bahwa mereka eligible untuk bermain mewakili PSSI.

"Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikutip laman resmi PSSI, Kamis (3/10).

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu," sambungnya. 

Erick menambahkan, target meraih 15 poin dalam 10 laga pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah. Sebab posisi Indonesia terhitung underdog.

Saat ini, Jay Idzes dan kolega menempati posisi ke-4 klasemen sementara Grup C dengan meraih 2 poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Bahrain berada di posisi ketiga dengan 3 poin, dan China berada di dasar klasemen setelah 2 kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepak bola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," harap Erick. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA