Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Belum Puas Indonesia Naik ke Peringkat 129 FIFA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 September 2024, 20:00 WIB
Erick Thohir Belum Puas Indonesia Naik ke Peringkat 129 FIFA
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir/RMOL
rmol news logo Kesuksesan menahan imbang Arab Saudi dan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berdampak positif terhadap posisi Indonesia di Ranking FIFA.

Posisi Indonesia kini naik ke peringkat 129 dalam Ranking FIFA terbaru. 

"Ini bukti keseriusan kami untuk membawa Garuda terbang tinggi," ujar Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, melalui akun X resminya yang dikutip redaksi, Kamis (19/9).

Meski begitu, Erick menegaskan bahwa pencapaian ini belum cukup. Peningkatan peringkat ini menjadi langkah awal memperkuat sepak bola nasional di kancah internasional.

"Belum cukup, karena mimpi kami bisa membawa Garuda menembus 100 besar dunia," ungkap Erick yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Wajar jika Erick masih belum puas. Pasalnya, meski naik, peringkat Indonesia masih tertinggal dari Vietnam dan Thailand sebagai sesama tim asal Asia Tenggara.

Vietnam masih berada di peringkat 116. Bahkan Thailand kini mampu berada di peringkat 100. Posisi yang justru jadi target Erick bersama PSSI.

Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada 5 September dan Australia pada 10 September 2024. Hasilnya, Tim Garuda mengimbangi Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia 0-0.

Dua pertandingan itu membuat Indonesia naik 4 peringkat ke posisi 129 dengan total 1124,17 poin. Sebelumnya, pada ranking FIFA per 18 Juli 2024, Indonesia berada di posisi 133. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA