Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahan Imbang 2 Raksasa, Indonesia Jangan Terlena

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 September 2024, 00:41 WIB
Tahan Imbang 2 Raksasa, Indonesia Jangan Terlena
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat/PSSI
rmol news logo Penampilan menawan Timnas Indonesia di dua laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memang patut diapresiasi. Pasalnya, 2 tim yang ditahan imbang oleh skuad Garuda adalah langganan Piala Dunia dan punya ranking FIFA yang tinggi.

Namun demikian, perjalanan masih panjang. Jangan sampai 2 poin yang telah diraih membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu menjadi terlena.

"Poin melawan Australia dan Arab Saudi merupakan poin yang sangat penting bagi kita. Apalagi mereka adalah dua tim favorit yang berada di grup," ujar Jordi Amat, bek tengah Indonesia yang absen di dua laga tersebut karena cedera, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (15/9).

Jordi Amat pun meminta seluruh pemain bisa menjaga fokus dan semangat karena masih ada delapan pertandingan lagi yang harus dijalani. Masih ada banyak tim kuat yang harus dihadapi.

"Masih banyak tantangan di depan. Tapi saya percaya dengan kemampuan kita, kemampuan tim ini. Jadi atas hasil dua pertandingan sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada para pemain dan suporter," ucap Jordi.

"Dua laga ke depan sangat amat penting, kita akan menjalani pertandingan tandang dan kita membutuhkan performa luar biasa lainnya. Tentu kita akan berjuang sampai detik terakhir," pungkasnya.

Berkat hasil imbang melawan dua tim raksasa, Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0), Indonesia untuk sementara berada di peringkat keempat Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 2 poin. 

Indonesia selanjutnya akan bertandang ke Bahrain dan China pada pertengahan Oktober 2024 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA