Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahan Imbang Arab Saudi, Skuad Garuda Dipuji Erick Thohir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 September 2024, 06:37 WIB
Tahan Imbang Arab Saudi, Skuad Garuda Dipuji Erick Thohir
Ragnar Oratmangoen menjadi satu-satunya pencetak gol Indonesia ke gawang Arab Saudi dalam laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat dinihari WIB (6/9)/PSSI
rmol news logo Satu poin penting berhasil diraih Timnas Indonesia saat melakoni laga pertama di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat dinihari WIB (6/9). 

Skuad Garuda mampu menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. Padahal Arab Saudi adalah tim yang punya peringkat FIFA lebih bagus dan langganan tampil di Piala Dunia.

Hasil yang cukup menggembirakan ini dinilai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebagai buah dari perjuangan tak kenal lelah dari seluruh pemain Indonesia.

"Perjuangan tak kenal lelah dari Timnas Indonesia," ucap Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (6/9).

"Poin berharga dari markas Arab Saudi yang berada di peringkat FIFA ke-56 dan langganan tampil di Piala Dunia," imbuh Menteri BUMN ini sambil menambahkan emoticon tepuk tangan. 

Indonesia mampu mencetak gol lebih dulu ke gawang Arab Saudi melalui sepakan kaki kiri Ragnar Oratmangoen di menit ke-19.

Namun Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, saat tendangan Musab Aljuwayr membentur Calvin Verdonk hingga membuat Marteen Paes mati langkah.

Paes yang menjalani debut bersama tim Garuda pun tampil gemilang saat memblok tendangan penalti Arab Saudi pada menit 79. Pun menepis tembakan Mohammed Kanno yang mengarah ke pojok kanan gawang menjelang akhir laga.

Selanjutnya Indonesia akan menjamu Australia pada Selasa mendatang (10/9) di Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA