Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Piala AFF U-19, FIFA segera Tinjau Stadion G10N

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 14 Juli 2024, 07:00 WIB
Jelang Piala AFF U-19, FIFA segera Tinjau Stadion G10N
Gelora 10 November Surabaya/RMOLJatim
rmol news logo Piala AFF U-19 2024 segera digelar di Kota Surabaya. Dua stadion kebanggaan Arek Suroboyo, Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N) bakal menjadi venue turnamen bola bergengsi itu.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memastikan dua stadion itu siap digunakan. Dan dalam waktu dekat, lanjut dia, dua stadion itu akan dicek kembali oleh panitia penyelenggara Piala AFF U-19.

“Insya Allah Stadion G10N dicek lagi, sedangkan Stadion GBT sudah aman. Sesuai arahan FIFA, kita standarkan semuanya, tinggal pengecekan terakhir,” kata Eri, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, di Surabaya, Minggu (14/7).

Namun, hingga saat ini dia belum bisa memastikan, kapan FIFA dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar inspeksi lanjutan ke Surabaya. “Belum ada laporan dari PSSI dan Disbudporapar,” katanya.

Pada bagian lain, Eri juga mengungkapkan, untuk kelancaran transportasi, pada saat penyelenggaraan AFF U-19 Pemkot Surabaya menyediakan shuttle bus. Sama seperti saat Piala Dunia U-17 2023.

“Nah nanti (shuttle bus) waktu inspeksi terakhir, juga akan kita bahas bersama dengan FIFA. Karena di Stadion G10N nggak cukup parkirnya, makannya pakai shuttle bus tadi,” ungkapnya.

Sementara itu Kadis Disbudporapar Kota Surabaya, Hidayat Syah, mengatakan, perbaikan di Stadion G10N masih terus dilakukan, di antaranya pengecatan dan penambahan daya listrik.

“Kami upayakan segera selesai. Untuk pembagian ruangan sudah dilakukan, soal rumput juga sudah clear (selesai),” katanya.

“Kami lakukan on the track, dipastikan sebelum 17 Juli sudah clear semua,” pungkasnya.rmol news logo article

EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA