Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turnamen Bali 7S Bergulir, 2 Tim Ponpes Darul Amanah Unjuk Gigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 21 Juni 2024, 18:49 WIB
Turnamen Bali 7S Bergulir, 2 Tim Ponpes Darul Amanah Unjuk Gigi
Ponpes Darul Amanah kirim dua
rmol news logo Kompetisi sepakbola bertaraf internasional bertajuk Turnamen Bali 7S tahun ini diikuti klub sepak bola dari pesantren.

Dalam kompetisi yang diikuti negara-negara Asia Tenggara ini, dua tim terdaftar dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amanah. Ponpes ini mengirimkan tim U14 dan U16.

"Target kami tentunya adalah untuk meraih gelar juara agar football academy Darul Amanah bisa dilirik PSSI maupun federasi sepak bola dari luar Indonesia," kata Pimpinan Pesantren Darul Amanah, Muhammad Fatwa, Jumat (21/6).

Bagi Fatwa, Turnamen Bali 7S bisa menjadi pijakan untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi. Turnamen tersebut pun tidak dipandang hanya sebatas kompetisi, melainkan ladang pembelajaran santri agar dapat berkembang dan berproses.

Ditambah Ponpes Darul Amanah telah memiliki akademi sepak bola sendiri, yakni Football Academy Darul Amanah dan sudah banyak mengikuti kompetisi.
    
“Kompetisi ini insyaallah dapat menjadi media dakwah kami melalui sepak bola, agar orang-orang dapat lebih mengenal pesantren secara lebih luas lagi," tutupnya.

Turnamen Bali 7S di tahun 2024 ini berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 21-23 Juni 2024 di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Ada 6 kategori kelompok usia yang dipertandingkan, dimulai dari kategori U8, U10, U12, U14, U16 dan U18(Pro) untuk kelompok sepak bola laki-laki dan kategori putri. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA