Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Berharap Garuda Tampil di Piala Dunia 2026

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Juni 2024, 03:43 WIB
Erick Thohir Berharap Garuda Tampil di Piala Dunia 2026
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berjalan menghampiri suporter seusai pertandingan antara timnas Indonesia menghadapi Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK Jakarta, Selasa (11/6)/PSSI
rmol news logo Sebuah harapan besar muncul usai Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin malam (11/6).

Harapan itu adalah melihat Tim Garuda tampil di putaran final Piala Dunia 2026.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hasil apik ini tidak lepas dari performa impresif tim Merah Putih pada Piala Asia U-23 lalu, yang hampir meraih satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Kemarin kita tidak jumawa tapi selangkah lagi menuju Olimpiade. Mudah-mudahan kita diberi kesempatan ke Piala Dunia," ucap Erick Thohir kepada awak media usai laga, Selasa (11/6).

Terkait soal calon lawan di putaran ketiga nanti, Erick mengatakan semua tergantung pada undian grup. Namun mantan Presiden Inter Milan itu akan mempersiapkan skuad Garuda sebaik mungkin agar mampu lolos ke putaran berikutnya dengan menganalisis setiap calon lawan di grup nanti.

"Yang pasti kita tidak bisa memilih lawan, semua tergantung pembagian grup. Baru nanti kita menganalisis, posisi kita seperti apa, kekuatan kita dan kekurangan kita nanti kita tambal," papar Menteri BUMN tersebut.

Pada putaran ketiga nanti, Asnawi Mangkualam dan kolega akan bergabung bersama 17 negara lain, di antaranya Jepang, Qatar, Korea Selatan, hingga Australia, untuk memperebutkan 6 tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Sebanyak 18 tim di putaran ketiga akan dibagi ke dalam 3 grup yang setiap grup diisi 6 tim. Dua tim teratas dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA