Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalahkan Filipina, Indonesia Temani Irak Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Juni 2024, 23:59 WIB
Kalahkan Filipina, Indonesia Temani Irak Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia sukses menembus putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026/Net
rmol news logo Suka cita menyambut kemenangan yang diraih Timnas Indonesia di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina. Pasalnya, kemenangan ini mengantarkan tim Garuda melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa malam (11/6), Indonesia sukses mengakhiri perlawanan Filipina dengan skor 2-0. Dua gol Tim Merah Putih dicetak melalui tendangan keras Thom Haye (31') dan sundulan Rizky Ridho (55').

Dengan demikian, Indonesia berhak menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan koleksi 10 poin dari 6 pertandingan. Selain lolos ke putaran ketiga, Indonesia juga otomatis lolos ke Piala Asia 2027.

Indonesia memastikan diri menemani pemuncak klasemen Irak yang sudah lebih dulu memastikan lolos walaupun masih menyisakan satu laga. Irak sendiri sudah mengoleksi 15 poin dan akan menjalani laga terakhir melawan Vietnam di Stadion Internasional Basra pada Rabu dinihari WIB (12/6).

Koleksi 10 poin milik Indonesia ini tak akan mampu dikejar Vietnam yang berada di posisi ketiga dengan 6 poin, meski mereka mampu memenangi laga melawan Irak.

Adapun torehan 10 poin Indonesia diraih dari 2 kemenangan melawan Vietnam, ditambah dengan hasil imbang dan menang saat bertemu Filipina. Sementara saat 2 kali menghadapi Irak, Indonesia gagal meraih poin.

Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai pada September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025.

Indonesia bergabung dengan tim-tim raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, Oman, Uni Emirat Arab, dan Irak sudah lebih dahulu memastikan lolos. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA