Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shin Tae-yong Ingatkan Skuad Garuda Tak Pandang Remeh Filipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Juni 2024, 07:01 WIB
Shin Tae-yong Ingatkan Skuad Garuda Tak Pandang Remeh Filipina
Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk meraih tiket putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menjamu Filipina di SUGBK, Selasa malam (11/6)/PSSI
rmol news logo Tim nasional Indonesia tak punya pilihan selain tampil habis-habisan saat melawan Filipina di laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam jumpa pers jelang laga, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/6).

Dia juga mengingatkan skuad Garuda untuk tidak memandang remeh lawannya. Karena Filipina pasti akan tetap berusaha meraih kemenangan meski sudah memastikan gagal lolos ke putaran ketiga.

“Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Terkait komposisi pemain, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut tak ada perbedaan dengan saat menjamu Irak.

“Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” tegas Shin.

“Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” pungkasnya.

Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin. Irak kokoh di puncak dengan 15 poin, lalu Vietnam menempel ketat di tempat ketiga dengan 6 angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

Selain Indonesia vs Filipina, laga terakhir di Grup F yang digelar hari ini, Selasa (11/6), juga akan menampilkan Irak melawan Vietnam. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA