Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Gulung Singapura 5-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 29 Mei 2024, 07:47 WIB
Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Gulung Singapura 5-1
Duel Timnas Sepakbola Wanita Indonesia (merah) melawan Singapura/Rep
rmol news logo Timnas Sepakbola Wanita Indonesia menang telak dengan skor 5-1 atas Singapura, dalam uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5) malam.

Lima gol kemenangan Indonesia dicetak Claudia Scheunemann di menit ke-64 serta 87'(penalty), Marsela Awi menit 11' dan 66', serta Reva Oktaviani menit 90+5'.

Garuda Pertiwi mengawali pertandingan dengan sangat baik. Tampil di hadapan suporter yang memadati Stadion Madya, Safira Ika Putri dan kawan-kawan tampil percaya diri.

Laga itu menjadi debut pertama pelatih Satoru Mochizuki bersama Timnas Wanita Indonesia di level senior, dan langsung mendapat kemenangan luar biasa.

"Saya hari ini sangat senang, sungguh senang sekali. Ini pertama kali dengan Timnas senior, kami menang dan saya puas," kata Satoru Mochizuki.

Dikutip dari laman PSSI, pelatih asal Jepang itu menilai anak asuhnya bermain apik dan sesuai instruksi yang dia inginkan.

"Saya selalu ingin membangun dasar permainan, sebelum mengembangkannya secara tim. Misalnya, ketika bertahan, secepat mungkin merebut bola, dan saat menyerang juga segera cari peluang cetak gol. Jika saya melihat permainan bagus seperti ini, tentu saya sangat menikmati," tambahnya.

Sementara itu, Claudia Scheunemann mengaku senang atas kemenangan Timnas Wanita, apalagi dirinya mampu mencetak dua gol.

"Kita semua bermain baik di laga ini. Suporter Indonesia yang mendukung langsung di stadion sangat luar biasa, saya sampai menangis, itu menjadi tambahan motivasi bermain. Selain itu dukungan pelatih, ofisial dan keluarga sangat membantu kami," kata Claudia.

Seusai laga ini, skuad Garuda Pertiwi kembali menjalani uji coba internasional dua kali melawan Bahrain. Dua laga itu digelar di Manama, Bahrain, Sabtu (8/6) dan Selasa (11/6) mendatang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA