Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSSI Pastikan Pengamanan Timnas Indonesia Sesuai SOP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Mei 2024, 11:58 WIB
PSSI Pastikan Pengamanan Timnas Indonesia Sesuai SOP
Skuad timnas Indonesia mendapat pengamanan ketat menjelang laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia/PSSI
rmol news logo Pengamanan tim nasional (timnas) Indonesia di hotel atau tempat menginap sudah sesuai Standard Operating Procedure (SOP).

"Di hotel pengamanan yang dilakukan, bisa dicek saja, sangat ketat itu. Jadi kami bekerja sama dengan pengamanan yang di hotel, juga dengan yang di kepolisian," ucap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menanggapi pengamanan hotel Timnas Indonesia yang diperketat jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/5).

Namun demikian, untuk pengamanan di bandara, tak menjadi fokus PSSI. Alasannya, penggemar yang tergolong fanatik masih sedikit di lokasi tersebut.

"Kalau untuk di bandara, sementara belum menjadi konsentrasi kami, karena fan yang mengejar pemain hanya dua sampai lima orang. Tapi kalau sudah puluhan orang, seperti artis K-Pop itu 'kan sudah berbeda ya," tambahnya.

Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat tidak perlu terlalu risau terkait pengamanan yang diberikan kepada timnas Indonesia.

Sehingga, lanjut Arya, yang perlu dilakukan hanya melakukan pengamanan sesuai SOP yang ada di tempat-tempat utama, seperti di hotel tempat para pemain dan ofisial menginap saat pemusatan latihan timnas.

Tim Garuda bakal melakoni dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Yaitu menghadapi Irak pada 6 Juni, lalu Filipina pada 11 Juni 2024.

Sebelum dua pertandingan itu, Indonesia lebih dahulu melakoni laga uji coba versus Tanzania pada Minggu (2/6).

Seluruh pemain timnas juga sudah mulai berkumpul di salah satu hotel di Jakarta sejak Senin kemarin (27/5), guna menjalani rangkaian pemusatan latihan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA