Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pecundangi Man City 2-1, Man United Juara Piala FA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 23:59 WIB
Pecundangi Man City 2-1, Man United Juara Piala FA
Manchester United sukses meraih juara Piala FA untuk ke-13 kali/Net
rmol news logo Trofi tersisa di kompetisi sepak bola Inggris akhirnya jatuh ke Manchester United. Di final Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu malam WIB (25/5), Setan Merah mengunci trofi Piala FA setelah mengalahkan rival sekota mereka, Manchester City, dengan skor tipis 2-1.

Sejak awal laga, tak terlihat tanda-tanda kemenangan akan diraih tim besutan Erik ten Hag itu. Bagaimana tidak, MU berada di bawah tekanan pasukan Manchester Biru.

Meski banyak menguasai bola, City justru kesulitan untuk melakukan ancaman serius ke gawang United. Pertahanan yang solid jadi kunci MU dalam menahan gelombang serangan yang dilakukan pasukan besutan Josep Guardiola itu.

MU yang bermain lebih sabar akhirnya mendapatkan momen pada menit ke-30. Berawal dari kesalahan koordinasi antara Josko Gvardiol dan Ortega, Alejandro Garnacho dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Bahkan hanya berselang 9 menit kemudian, lagi-lagi melalui sebuah skema serangan balik, Setan Merah mampu menambah keunggulan mereka menjadi 2-0. Kobbie Mainoo sukses melanjutkan umpan apik Bruno Fernandes dengan sebuah sontekan yang gagal dihalau Ortega.

Memasuki babak kedua, City makin menggebu untuk mencetak gol balasan. Namun, MU justru tampil lebih solid dan fokus mengawal pertahanan mereka.

Apalagi penampilan Andre Onana di bawah mistar pun sangat menawan. Di antaranya melakukan penyelamatan pada menit ke-76 dengan menepis bola tembakan keras mendatar dari Kyle Walker.

Man City akhirnya bisa memperkecil jarak menjadi 1-2 saat laga sudah memasuki menit ke-87. Gol dicetak Jeremy Doku setelah tembakannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Onana.

Di sisa waktu laga, tak ada lagi gol yang tercipta. MU pun berhak membawa pulang trofi Piala FA.

Ini merupakan trofi Piala FA ke-13 bagi Setan Merah. Hanya kalah dari Arsenal yang sudah mengoleksi 14 trofi juara.

Sementara Man City harus mengubur impian mereka sebagai tim pertama yang mampu mengawinkan gelar Premier League dan Piala FA selama dua musim beruntun. Koleksi juara Piala FA yang diraih Man City masih tetap 7 kali.

Manchester City 1-2 Manchester United
(Doku 87' - Garnacho 30', Mainoo 39')
 
Manchester City: Ortega; Walker, Stones, Ake (Akanji 46'), Gvardiol; Rodri, Kovacic (Doku 46'); Bernardo Silva, De Bruyne (Alvarez 56'), Foden; Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Varane, Martinez (Evans 73'), Dalot; Amrabat, Mainoo; Garnacho (Mount 90', McTominay (Lindelof 90'), Rasford (Hojlund 73'); Fernandes.
Pelatik: Erik ten Hag. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA