Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Turnamen Toulon 2024, Timnas U-20 Berlatih di Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 16 Mei 2024, 09:13 WIB
Jelang Turnamen Toulon 2024, Timnas U-20 Berlatih di Italia
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri/Ist
rmol news logo Timnas U-20 Sepakbola Indonesia dijadwalkan berlatih di markas Como 1907, di Italia, sebelum tampil pada turnamen Toulon 2024 di Perancis.

Kepastian itu disampaikan Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri, pada awak media, usai mengawal latihan fisik di Empire Fit Club, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kita akan terbang ke Como, Italia, dan di sana kami latihan. Lalu bergeser ke Toulon," kata Indra Sjafri, seperti dikutip dari situs PSSI, Kamis (16/5).

Klub Como 1907 sendiri dibeli Grup Djarum milik konglomerat Indonesia, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono.

Klub yang bermarkas di Kota Como itu berhasil promosi dari Serie B ke liga kasta tertinggi Italia, Serie A.

Menurut Indra Sjafri, pihak klub Como 1907 telah memberi kesempatan Timnas U-20 Indonesia untuk berlatih di markas mereka selama 23-31 Mei, persiapan menuju turnamen Toulon 2024.

Pihaknya juga meminta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengajak tujuh pemain asal Belanda keturunan Indonesia yang telah setuju bergabung bersama Garuda Muda di turnamen Toulon 2024.

"Saya bersyukur ada turnamen Toulon. Kalau turnamen ini tidak ada, kami akan training center di Belanda. Sekalian cari pemain-pemain baru," ujarnya.

Indra Sjafri mengaku merasa terhormat Indonesia diundang bermain di Toulon, yang akan menjadi ajang bagus untuk uji coba para pemain U-20.

Performa tim Indonesia pada turnamen Toulon yang pernah diikuti, kata dia, juga menarik perhatian, seperti saat pertama mengikuti turnamen pada 2017, pemain Egy Maulana Vikri cukup mencuri perhatian. Selain itu, pelatih Bima Sakti juga pernah membawa tim menang satu kali melawan Ghana.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA