Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Asia U-23: Wapres Doakan Indonesia Kalahkan Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 April 2024, 20:04 WIB
Piala Asia U-23: Wapres Doakan Indonesia Kalahkan Korsel
Tim U-23 Indonesia didoakan Wapres Maruf Amin bisa menang saat menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23/PSSI
rmol news logo Penampilan gemilang Tim U-23 Indonesia hingga mampu menembus perempat final Piala Asia U-23 di Qatar turut mendapat perhatian Wakil Presiden RI, Maruf Amin. Sosok yang memang gemar bermain bola saat belajar di pesantren ini senang lantaran Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Menurut Wapres, penampilan Indonesia di Piala Asia U-23 sangat hebat.

“Saya kira kita bangga betul ya bahwa Timnas (U-23) Indonesia ini tampil begitu hebat, walaupun di pertandingan pertama ketika melawan Qatar kalah. Tapi di pertandingan selanjutnya kita menang saat melawan Australia yang rankingnya di atas Indonesia,” kata Maruf usai menghadiri rapat koordinasi BNPB, di Hotel Pullman Bandung, Rabu (24/4).

Alhasil, orang nomor dua di Indonesia tersebut optimistis Tim U-23 Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan yang jadi lawan di babak perempat final. Terlebih dalam 2 pertandingan terakhir skuad asuhan Shin Tae-yong itu berhasil mengalahkan Australia 1-0 dan menggunduli Yordania 4-1.

“Itu saya kira modal besar dan menekuk Yordania dengan 4-1, luar biasa. Jadi saat menghadapi Korea Selatan saya kira punya potensi Timnas kita akan menang kalau kita bermain seperti pertandingan sebelumnya,” paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (24/4).

Tak hanya itu, Wapres juga meminta masyarakat untuk terus mendukung perjuangan Garuda Muda di pertandingan selanjutnya, serta mendoakan agar mendapatkan hasil baik.

“Kita doakan Indonesia memang,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA